SHOPPING CART

close

Waketum Kadin Pusat Katakan Ini Dalam Pembukaan Musprov Ke VII Kadin Kalteng

SuaraKalimantan.com,

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie hadir dalam pembukaan kegiata  Musyawarah Provinsi VII Kadin di Kota Palangka Raya, kegiatan pembukaan ini sendiri bertempat di Istana Isen Mulang atau Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Kalimantan Tengah, Pada Sabtu (22/5/2021).

Anindya Bakrie mengatakan,  memiliki banyak daya tarik dan potensi yang bisa dikembangkan untuk memacu ekonomi setempat. Yang akhirnya akan berdampak pada ekonomi nasional. 

Guna memaksimalkan potensi yang ada di Kalteng maka Kadin perlu bersinergis dengan berbagai pihak diantaranya, Pemerintah, pelaku usaha kecil dan besar, dan tentunya Kadin Kalteng juga ikut bergabung di dalam nya dengan tujuan mengairahkan kembali perekonomian di Kalteng dalam masa pandemi COVID 19 ini.

  Camat Satui Serta Beberapa Dinas SKPD,Tinjau Abrasi Pantai Setarap

Anindya Bakrie juga menegaskan sektor UMKM juga wajib di perbaikan pada Sisi permodalan dan peningkatan keahlian dalam mengelola usahanya.

Untuk permodalan bisa saja Pemprov Kalteng menjadi afalis atau penjamin dengan pihak perbankan. Sementara itu Kadin Kalteng bisa saja mengambil peran memberikan sesi pelatihan bagi UMKM di Kalteng.

Dirinya juga menuturkan potensi alam di Kalteng sayang sekali jika tidak di maksimalkan guna kesejahteraan masyarakat Kalteng itu sendiri.

Berkaitan dengan program food estate yang ada dI Kalteng tentunya ini merupakan potensi yang mana ke depan diharapkan mampu membawa perubahan positif untuk perbaikan ekonomi masyarakat dan perekonomian Kalteng.

“Provinsi Kalteng merupakan provinsi penyangga Ibu Kota baru baik dari sisi hasil pertanian dan juga peternakan serta sisi lainnya. Kalteng memiliki potensi luar biasa,” ujar Anindya yang merupakan calon kuat ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026, Sabtu (22/5/2021).

  Ketua PD KMHDI Kalteng Bicara Ini Terkait Mahasabha Ke XII

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan, pihaknya berharap bahwa kepengurusan baru Kadin Kalteng bisa meningkatkan kerja sama dan kolaborasi sehingga perekonomian masyarakat di daerah ini bisa lebih hidup lagi. 

“Kami membutuhkan Kadin dalam rangka menggerakkan perekonomian Kalteng agar semakin optimal,” Pungkas Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Waketum Kadin Pusat Katakan Ini Dalam Pembukaan Musprov Ke VII Kadin Kalteng

Tinggalkan Balasan