SHOPPING CART

close

Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Astra Agro Lestari Bekali Guru Pelosok

SuaraKalimantan.com, BARTIM – Tak hanya berkonsentrasi meningkatkan kualitas dan produktivitas industri perkebunan sawit semata, perusahaan perkebunan sekelas Astra Agro Lestari masih memikirkan peningkatan kualitas pendidikan di sekitar usaha perkebunan mereka, terutama di masa-masa pandemi .

Desa. Inilah yang dilakukan anak perusahaan Astra Agro Lestari Grup, yakni PT Astra Agro Lestari 1 dan PT Bhadra Cemerlang (BCL) Beberapa saat lalu  kedua perusahaan perkebunan yang berhomebase di Haruai ( ) dan Tamiang Layang (Barito Timur)  menggelar Training Komite Sekolah Bisa Batch 2 untuk para guru di Desa Lingkar Perkebunan.

Terobosan yang merupakan bagian dari Astra Cerdas yang bertujuan  untuk mendukung kemajuan pendidikan sekolah-sekolah di lingkar kebun PT Astra Agro Lestari 1 dan PT Bhadra Cemerlang, meski di tengah pandemi Covid-19 diapresiasi berbagai kalangan.

Karena memberikan dampak positif bagi dunia pendidikan khususnya di pelosok yang masuk dalam lingkar kebun perusahaan perkebunan kelapa sawit.

  Pelestarikan Rumah Tradisi Adat Budaya Banjar Penuh Ornamen

“ Harapan kami kontribusi ini memberikan arti positif bagi pengembangan mutu pendidikan dan kualitas sekolah-sekolah di Desa Lingkar Perkebunan.Meskipun dilakukan secara virtual namun pembelajaran dengan secara virtual harus dibiasakan, sesuai kondisi zaman,” ungkap Perwakilan Manajemen PT Astra Agro Lestari 1- PT Bhadra Cemerlang, Suparmono, kepada , Jumat (07/05/2021).

Suparmono menyebutkan program  Training Komite Sekolah Bisa Batch 2 dengan menghadirikan Trainer profesional  Acih Suarsih dan  Sisworo, diharapkan mampu mendorong peningkatan kompetensi para pendidik, khususnya yang berada di sekitar perkebunan sawit.

Training berbasis teknologi digital sangat positif dan konstruktif dalam meningkatkan kompetensi pengurus Komite, Kepala Sekolah dan Guru.

Ketua Panitia sekaligus  Social Engagement (SE) PT Astra Agro Lestari 1 dan PT Bhadra Cemerlang Akhsan Arief mengatakan Training Komite Sekolah  Batch 2 yang dilaksanakan secara virtual atau online ini memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah lingkar kebun.

Training Komite Sekolah ini bertujuan dapat memperkuat peningkatan kompetensi pendidik dan peran komite dalam pembelajaran jarak jauh.

  Bang Dhin Apresiasi Pj.Gubernur Kalsel

” Harapan kami adalah semua pencerahan dan ilmu  apa yang didapat dari kegiatan ini, nantinya dapat diaplikasikan ke sekolah masing-masing.Di satu sisi agar komite sekolah dapat bersinergi dengan sekolah dalam pelaksanaan belajar dari rumah ” ujar Akhsan Arief.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Drs. Arsepto Halin, MMA mengapresiasi tinggi kegiatan yang diinisiasi tim  PT Astra Agro Lestari 1 dan PT Bhadra Cemerlang. Menurutnya ini salah satu upaya mendukung pemerintah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, terlebih dunia pendidikan harus mampu beradaptasi dengan situasi pandemi covid—19.

“ Tanggungjawab pendidikan tidak hanya oleh pemerintah, namun juga swasta, dunia usaha dan Badan Usaha Milik Negara melalui CSRnya. Pendidikan yang bermutu dan berkualitas tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi membutuhkan perjuangan dan kerja keras oleh para pelaku pendidikan”, beber  Arsepto Halin.

  Menteri PANRB Ingin Peserta Pelatihan Kepemimpinan Wujudkan Pemerintahan yang Lincah

Kegiatan secara virtual sendiri diikuti penuh  Kepala UPT Kecamatan Patangkep Tutui (Kari, S.Pd) dan Korwil Kecamatan Haruai, Suryanto, S.Pd, Mujeriaruddin, S.Pd, H. Sutrisno, S.Pd., Kepala Sekolah SMAN 1 Haruai, Syaiful Arifin, S.Pd. M.Pd., Kepala Sekolah SDN 1 Nawin Hilir, Erna Suhriah, S.Pd., Kepala Sekolah MTS Haruai, Ponijo, S.Pd., Kepala Sekolah SDN2 Bentot, Rumina, S.Pd dan Kepala Sekolah SDN Kambitin, Sarifudin, S.Pd  serta  57 guru perwakilan dari 12 sekolah di wilayah desa lingkar perkebunan. (Olpah Sari Risanta)

Editorial : Muhammad Hatim

.





Tags:

0 thoughts on “Tingkatkan Kompetensi Pendidik, Astra Agro Lestari Bekali Guru Pelosok

Tinggalkan Balasan