SHOPPING CART

close

Seribu Lebih Karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Ikuti Vaksinasi Mandiri Program Vaksin Gotong Royong


SUAKA – . PT  Indocement Tunggal Prakarsa Tbk,, memulai program vaksinasi tahap pertama untuk karyawannya, hal tersebut sebagai bagian dari penyelenggaraan gerakan vaksinasi mandiri atau disebut juga program vaksin gotong royong.


Indocement adalah salah satu dari 18 perusahaan di Indonesia yang mendapatkan jatah vaksin Covid-19 tahap pertama dalam program vaksinasi tersebut dan Indocement telah mendaftarkan seluruh karyawannya sejak awal program yang dilaksanakan sekitar awal bulan Februari 2021 lalu.


Hal ini merupakan bentuk komitmen dan aksi nyata PT. Indocement untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Dengan terlaksananya program vaksinasi gotong royong tidak lepas dari kerjasama yang dijalin oleh Indocement dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.


Pada tahap pertama disesuaikan dengan alokasi jumlah vaksin yang diberikan oleh pihak KADIN, maka sebanyak 1.000 karyawan Indocement yang berada di  tiga zona merah yaitu kompleks Pabrik Citeureup Kabupaten Bogor, Jawa Barat Kantor Pusat Indocement Jakarta, dan kompleks Pabrik Cirebon Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mendapatkan vaksin Covid-19.

  Camat Kelumpang Hilir Resmikan Pertandingan Bulu Tangkis dan Volly Ball Tahun 2019


Vaksinasi perdana Covid -19 dilakukan pada 18 Mei 2021 kepada 70 karyawan Indocement yang terdiri dari perwakilan Direksi, Serikat Pekerja, Ikatan Staf Manajemen, serta perwakilan dari setiap plant/divisi, yang disaksikan dan dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual. Untuk jadwalnya sendiri akan dilakukan secara bertahap sampai dengan tanggal 22 Mei 2021nanti.


Direktur utama Indocement, Christian Kartawijaya menyatakan bahwa Vaksinasi Gotong Royong merupakan bentuk upaya manajemen dalam memberikan proteksi menyeluruh bagi semua karyawan Indocement dalam menghadapi pandemi Covid-19.


“Ini adalah bentuk nyata kepedulian perusahaan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya berpesan khususnya bagi seluruh karyawan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan walaupun sudah menerima vaksinasi,” ucapnya.

  Tolak Tambang Batubara, Massa Pendemo Ngaku Dibayar Rp 50 Ribu Perorang 


Sementara, perwakilan karyawan Indocement yang menerima vaksinasi Covid-19, Ribut Santoso yang juga merangkap sebagai Ketua Serikat Pekerja menyatakan, dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan vaksin Covid-19 dari program Vaksinasi Gotong Royong sehingga ia tidak lagi was – was dan khawatir dalam bekerja dan beraktivitas.


“Tentu kita sama – sama bersyukur dengan adanya program Vaksinasi Gotong Royong ini sangat membantu utamanya dalam beraktivitas keseharian,” kata Ribut.


Sekedar diketahui bersama, PT. Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang. Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen.

  Aparat Gabungan HST Lakukan Patroli Cipta Kondisi Dan Tegakkan Prokes

Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, . Pungkasnya. (dam/ril)





Tags:

0 thoughts on “Seribu Lebih Karyawan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Ikuti Vaksinasi Mandiri Program Vaksin Gotong Royong

Tinggalkan Balasan