SHOPPING CART

close

Selain direndam Banjir, Desa Jombang diperparah Akses Jalan Lumpuh

Poto Istimewa/Kades Jombang

 

SUAKA – BATULICIN, Banjir tak hanya merendam Desa Sejahtera Mulya, Sungai danau, Sekapuk dan Sinar Bulan, ternyata juga merendam Desa Jombang. Dan diperparah akses jalan menuju desa tersebut lumpuh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Jombang Muhammad Ansyari, kepada media ini Kamis, (13/5/2021) malam.

“Banjir kali ini cukup besar dari biasanya, pasalnya yang biasanya ada rumah warga tak kena. Sekarang ikut terendam, padahal hujan hanya semalam. Mulai sekira pukul 21:00 wita sampai siang,” ujar Ansyari Kepala Desa termuda Se-.

Selain banjir kepala Desa juga menyebutkan akses jalan menuju desanya tidak bisa dilewati, kecuali memutar lewat jalur alternatif.

“Jalur lewat Barat tidak bisa dilewati karena banjir, lewat pabrik kelapa sawit (PKS) juga gak bisa. Kecuali lewat Pinang Habang atau masuk dari Sekapuk yang bisa dilalui,” jenasnya.

Dengan adanya musibah banjir ini kepala desa mengimbau pada warganya agar selalu waspada menghadapi segala sesuatu yang kemungkinan bisa saja terjadi.

Ia pun juga berharap semoga hujan segera reda dan air cepat surut, sehingga warga yang terdampak banjir yakni RT01,02,07,10 dan 11
dapat beraktivitas kembali seperti bisanya.

Terlebih banjir kali ini pas bertepatan hari raya Idhul Fitri, yang seyogyanya warga menyambut hari kemenangan ini berkumbul keluarga dirumah. Pungkasnya. (barlis)





Tags:

0 thoughts on “Selain direndam Banjir, Desa Jombang diperparah Akses Jalan Lumpuh

Tinggalkan Balasan