Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Secara Resmi Melantik Hj. Fatma Idiana Selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan Ny Safriati Safrizal secara resmi melantik Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru untuk masa bakti 2021-2024.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung di gedung Paris barantai Kotabaru, Jumat pagi (21/05/2021).

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Bupati Kotabaru H. Sayed jafar alaydrus, Wakil Bupati Andi rudi latif, kepala SKPD, dan tamu undangan.

Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel, Ny Safriati Safrizal berpesan kepada Ketua TP-PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar beserta jajaran yang telah dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dan segera bekerja guna kesejahteraan masyarakat di kabupaten Kotabaru.

“ TP-PKK Kotabaru kiranya dapat merancang program – program pemberdayaan yang sesuai kebutuhan masyarakat dan sekaligus mendukung program kerja pemerintah, dan tampil sebagai organisasi yang ikut mengakselerasikan pembangunan dengan melaksanakan 10 program pokok PKK secara maksimal,” pintah Ny Safriati.

Sementara itu Bupati Kotabaru, H. Sayed jafar berharap dengan pelantikan itu, ketua TP-PKK kabupaten Kotabaru dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan – kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program PKK dengan baik.

Baca Juga:  Agus Rismalian Noor : UU ITE Bukan Untuk Membungkam Demokrasi

Di tengah situasi pandemi ini, sambungnya, pelaksanaan 10 program PKK pada keluarga dapat menciptakan ketahanan keluarga sehingga menjamin situasi dan kondisi keluarga yang sehat dengan selalu menerapkan disiplin akan protokol kesehatan sehingga pada akhirnya akan membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“ Banyak yang bisa dilakukan berdasarkan 10 program pkk dalam situasi pandemi ini, di antaranya seperti sosialisasi 5m, germas dan phbs serta kegiatan – kegiatan lainnya,” kata Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar.

Disampaikannya pula bahwa kunci kesejahteraan masyarakat adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga dalam hal ini peran TP-PKK menjadi sangat penting dan krusial untuk mewujudkan hal tersebut.

“ Saya harap sinergitas program – program PKK kedepan agar fokus kesejahteraan keluarga dapat dimulai sejak dini untuk mendorong penurunan prefelensi stunting, mendorong peningkatan pendapatan keluarga dan mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera,” terang Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar.

Dalam Pelantikan juga diisi dengan penyerahan 800 masker dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, diterima langsung oleh Ketua TP. PKK Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dengan didampingi Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, Tutupnya. (wan/dam)





Baca Juga:  Bupati Kotabaru Kembali Umumkan Positif Covid-19 Bertambah 4 Orang

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top