SHOPPING CART

close

Perbaikan Jalan Pangkalan Bun – Kolam Terlihat Dugaan Pungli Kembali Muncul

SuaraKalimantan.com,

Beberapa pekan belakangan ini,  pungutan liar (pungli) di ruas jalan lintas Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali terlihat. Sedikitnya ada empat titik oknum yang diduga kuat melakukan pungutan liat, tidak jauh dari perbaikan Jalan rusak di ruas ini.

Pantauan awak media ini memang ada alat berat dan material tanah kuning yang sedang bekerja. Namun pemandangan pungli juga tertangkap awak media ini.

Menjadi tanda tanya besar kenapa pungli kembali muncul ditengah adanya aktivitas perbaikan jalan yang di danai oleh Pemerintah ini.

Semakin yakin awak media ini karena ada dua unit taksi dari arah Kotawaringan Lama (Kolam) menuju Kota Pangkalan Bun melemparkan uang kepada orag yang di duga kuat melakukan pungli di jalur ini.

  Lurah Kalampangan Yunita Martina, SH Sampaikan Materi "Peran Perempuan di Era Milenial"

Akibat adanya oknum di duga pungli dan tentunya setiap pengendara yang melintas terutama sopir mobil merogoh kantongnya kembali untuk memberikan uang ala kadarnya ke pada oknum di duga pungli ini.

Perbaikan jalan diharapkan segera selesai agar oknum yang di duga pungli tidak lagi ada dan ketegasan aparat keamanan setempat sangat lah diperlukan.

Aktivitas dugaan oknum pungli di jalan yang masih dalam proses perbaikan itu sudah mulai marak sejak awal bulan Mei 2021. Pungli wajib diberantas agar jalan rusak tidak dijadikan komoditas untuk menarik pungli dari para pengguna jalan.

Selain itu juga kerusakan jalan sebelum dan sesudah jembatan rangka baja di Karenakan truck odol bermuatan kelapa sawit setiap saat melintasi jalan dimaksud sehingga penurunan badan jalan mengakibatkan adanya kerusakan jalan di beberapa titik. Kerusakan jalan ini lah lalu muncul oknum pungli jalanan.

  SMSI Tanah Laut Tanam Pohon dilingkungan Sekolah

Penulis : Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Perbaikan Jalan Pangkalan Bun – Kolam Terlihat Dugaan Pungli Kembali Muncul

Tinggalkan Balasan