SHOPPING CART

close

Pemerintah Desa Dirgahayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kedua Kalinya, Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

SUAKA – . Mengantisipasi penyebarluasan , Pemerintah desa dirgahayu kecamatan pulau laut utara, melakukan beberapa upaya pencegahan. diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Pantauan awak media suarakalimantan.com dilapangan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama – sama. melibatkan kepala desa, perangkat desa, badan permusyawaratan desa (BPD), ketua RT16,RT15,RT03, pada hari Jumat  (28/05/2021).

PJ. kepala desa dirgahayu Supriadi S.Sos, mengatakan di ruang kerjanya bahwa penyemprotan ini merupakan upaya pemerintah desa dirgahayu kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke desa dirgahayu. minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk, yang ada di desa dirgahayu, penyemprotan ini dilakukan sudah yang kedua kalinya.

  Tewasnya Wartawan Kalsel, Besok Ribuan Wartawan Tanah Air Gelar Aksi Damai Solidaritas Jurnalis

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya Corona ke desa kita. Insyaallah nantinya akan kita laksanakan rutin setiap Jumat, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,” ungkapnya

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah – rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik lainnya, yakni tempat ibadah, tempat perkuliahan (STKIP), rusunawa.

Saya berharap sebagai pemerintah desa selalu menghimbau masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, supaya terputus dari penyebaran virus yang belum tahu kapan akan berakhir dan paling penting selalu jaga 5 M” pungkasnya. (dam/wan)





Tags:

0 thoughts on “Pemerintah Desa Dirgahayu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kedua Kalinya, Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan