SHOPPING CART

close

Pasi Intel Sidak Kelengkapan Kendaraan ” Ingatkan Prajurit Jauhi 7 Pelanggaran Berat

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Mendadak, Pasi Intel Kodim 1006/Martapura Kapten Chk Hadi Sutrisno melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas dan surat kelengkapan milik prajurit Babinsa. Senin (18/5/2021).

Pemeriksa tersebut dilaksanakan setelah apel kesiapan Kodim Martapura dalam pengamanan Pilkades di Kabupaten .

Pasi Intel menuturkan bahwa kita mengingatkan pada rekan – rekan prajurit Babinsa perlu adanya pengawasan melekat, yaitu saling mengingatkan jauhi pelanggaran.

Sengaja dilakukan pengecekan Kendaraan dan kelengkapan dinas, karena ada indikasi pelanggaran dijumpai prajurit menggunakan kendaraan dinas tapi tidak mempunyai kelengkapan administrasi setelah dilakukan gaktib.

Pemeriksa mendadak memang harus dilakukan, untuk meminalisir pelanggaran juga memberikan kesempatan kepada prajurit jika adanya temuan kelengkapan kendaraan surat sudah mendekati masa berlaku habis, diadakan perpanjangan.

  Kepala Puskesmas Satui Pastikan, Nakes yang Meninggal Bukan Karena Vaksinasi

Kapten Chk Hadi Sutrisno kembali menyampaikan Penekanan ulang, sesuai perintah pimpinan TNI bahwa prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran berat.

Yaitu tujuh pelanggaran tersebut antara lain, asusila, penyalahgunaan , backing tindak kriminal atau tindakan ilegal, berkelahi dengan sesama aparat TNI/Polri baik perorangan maupun kelompok dan atau masyarakat, insubordinasi atau melawan atasan, disersi, serta penyalahgunaan senpi dan muhandak.

Jika melakukannya, sanksi yang dijatuhkan berupa pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).” tutup Hadi”

Sementara itu Sersan Satu Subagya Babinsa Koramil 1006-06/ Mtp, mengatakan kelengkapan memang menjadi syarat bagi kami seorang Babinsa menggunakan kendaraan dinas kemanapun baik kewilayah, meski tak ada pemeriksa gaktib tetap dibawa.

  BLT -DD Untuk Warga Mendapat Pengamanan Dan Pendampingan Babinsa

Dua bulan yang lalu Sim saya habis masa berlakunya, namun cepat melapor dan kini sudah dibuatkan kembali.” ungkapanya”

Terkait 7 Pelanggaran yang harus wajib bagi prajurit patuhi,  Sertu Subagya juga mendukung sekali kebijakan dan penekanan pimpinan, kita prajurit patuh dan taat kepada pimpinan dan juga menjauhi pelanggaran, kita contoh bagi Masyarakat, karena kita mempunyai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Pasi Intel Sidak Kelengkapan Kendaraan ” Ingatkan Prajurit Jauhi 7 Pelanggaran Berat

Tinggalkan Balasan