SHOPPING CART

close

Menyongsong Kabupaten Serambi Madinah, Pemkab Tanbu Gelar Bersih-bersih

Poto Istimewa/MC

 

SUAKA – BATULICIN, Guna tetap menjaga kebersihan dan menyongsong Kabupaten dijuluki Serambi Madinah, maka di jalan dan ruang terbuka hijau (RTH) Pemerintah Kabupaten laksanakan gerakan bersih-bersih di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Minggu, (30/5/2021).

Dalam gelaran bersih-bersih itu, Pemkab Tanbu melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tanbu yang turut melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Satpol PP Damkar.

Adapun aksi kali ini yakni di jalan Batu Bemawa menuju Istana Anak Yatim, dilakukan pemotongan rumput, penyemprotan trotoar jalan, dan pembersihan saluran drainase, hingga penyemprotan pagar Mesjid Darul Azhar yang berada di depan Istana Anak Yatim.
Kurang lebih sepanjang 500 meter sudah dibersihkan.

  Bupati Tanah Bumbu meresmikan Satui Community Center PT Arutmin Indonesia Tambang Satui

Aksi ini turut diturunkan satu unit armada pemadam kebakaran dan satu unit dump truck angakutan sampah.

H. Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Perkimtan pada media mengatakan, kegitan ini dilaksanakan dalam rangka menuju Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Serambi Mandinah.

“Kemarin kita mulai dari RTH Pasar Minggu, selanjutnya mengarah kesini Jalan Batu Benawa, Istana Anak Yatim”, kata Ansyari Firdaus.

Selain di Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Kusan Hilir, kegiatan bersih bersih ini, rencana akan dilanjutkan lagi ke Kecamatan .

“Di Kecamatam Satui, nanti akan kita gelar di RTH gerbang perbatasan Kabupen Tanah Bumbu dengan Kabupaten . Hanya saja kalau di wilayah Satui nanti, kita harus bermalam disana. Dan waktunya kita sesuaikan jadwal, kalau bisa waktu libur,” pungkas Ansyari Firdaus. (Red)





Tags:

0 thoughts on “Menyongsong Kabupaten Serambi Madinah, Pemkab Tanbu Gelar Bersih-bersih

Tinggalkan Balasan