SHOPPING CART

close

Masjid Al Muhajirin Salurkan 200 Paket Bingkisan Kepada Lansia, Kaum Duafa dan Anak Yatim

SuaraKalimantan.com, -. Dari 4 kelurahan di kecamatan Banjarmasin Utara, tercatat yaitu kelurahan Alalak Utara kuin Utara Alalak tengah dan Alalak Selatan.

Bersumber dari infaq atau sedekah dari para jamaah Masjid Al Muhajirin yang di kelola selama bulan Ramadan membagikan 200 paket bingkisan, yang sebelumnya mengadakan sunatan massal untuk 100 anak dan kegiatan donor darah.

Ketua Pengurus Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin
DR.M.Arif Budiman. S.Ag. M.F.I menyampaikan, hari ini kita mengadakan acara pembagian bingkisan hari raya yang kami berikan kepada lansia, kaum duafa dan anak-anak yatim yang berada di sekitar lingkungan Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin. Jum’at (7/5/2021).

Kita berharap bahwa masyarakat di sekitar masjid ini juga nanti bisa terdorong untuk lebih aktif dalam kegiatan di masjid, baik kegiatan salat berjamaah maupun pengajian serta kegiatan yang lainnya dan bermanfaat.

  Kenyamanan Beribadah Puasa" Petugas PPKM Covid -19  Personil TNI dan Relawan Melakukan Sterilisasi dan Disinfektan

Walaupun mungkin nilainya tidak seberapa tapi yang paling penting kita menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar yang memang kondisinya cukup sulit di masa-masa pandemi seperti ini.” ujarnya.

Lebih lanjut menjelang hari raya melalui jamaah masjid kita tawarkan memberikan kesempatan kepada jamaah kita untuk merekomendasikan calon penerima, mungkin berada di sekitar tempat tinggal mereka yang datanya bisa dipertanggungjawabkan dan valid.

Penerima kebanyakan para janda atau ibu tunggal yang mungkin ditinggal mati suami atau cerai itu kemudian anak yatim, ini yang tinggal di luar Panti karena masjid Muhajirin sendiri sebenarnya sudah memiliki Panti asuhan putra.

Disini kita menyediakan tempat untuk mereka, sedangkan bingkisan di luar anak-anak Panti jadi yang tinggal di rumah-rumah mereka masing-masing.

kemudian penyaluran dana melalui lembaga ini kita menerima dana zakat ataupun fidyah nanti akan disalurkan, tapi mungkin tidak pakai acara seremonial seperti ini lagi ini langsung ke kesadaran karena sudah mendata untuk penerima.” tuturnya.

  ACT- MRI Kembali Salurkan Bantuan Kerumah Warga Korban Banjir Yang Sukar di Jangkau

Dalam kesempatan itu. Sekretaris Umum Masjid Muhammadiyah. H M Rasyidi, Spd menambahkan, hari ini adalah pembagian bingkisan oleh Masjid Muhammadiyah Muhajirin yang berjumlah 200 orang terdiri dari kaum dhuafa, fakir miskin dan juga para yatim piatu.

Insya Allah setelah ini mungkin ada kegiatan zakat fitrah zakat amal yang bekerjasama dengan lazismu al-muhajirin.” imbuhnya.

kemudian setelah pasca lebaran kegiatan kita menyambung khitan massal dan juga di sekitar akhir bulan mei awal Juli itu kelanjutan dari kemarin, karena masih ada sisa yang belum disunat sekitar 439 orang.

Rencananya kita akan melaksanakan sekitar 100 orang dan sisanya ada 339 ini apakah berlanjut, yang jelas kita melihat kondisi anggarannya dan tenaga  sesuai program kita nanti akan disampaikan.” tambahnya.

  Danrem 101/Antasari Bersama lnsan Maritim Banjarmasin Peduli Bansos Masyarakat Terdampak Banjir

Harapan kita kepada pihak pendukung dari masyarakat atau
sponsor bagi mereka yang berkelebihan mari kita bersama- sama, karena kegiatan ini sangat indah dan bermanfaat bagi mereka yang memerlukan dan merupakan aset kita sebagai amal jariyah insya Allah bermanfaat di akhirat nanti.” harapnya. (@tim/sk).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Masjid Al Muhajirin Salurkan 200 Paket Bingkisan Kepada Lansia, Kaum Duafa dan Anak Yatim

Tinggalkan Balasan