SHOPPING CART

close

Malam Ramadhan, Aparat Gabungan HST Gencar Lakukan Operasi Yustisi

SuaraKalimantan.com, – Malam Aparat  gabungan yang terdiri dari Kodim 1002/Barabai, Polres HST Serta Satpol PP gencar melakukan Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan (prokes). Sabtu (01/05/2021) malam.

Dalam kegiatan operasi yustisi menyasar pedagang kaki lima dan masyarakat yang berada di Taman Dwi Warna Barabai.

Salah satu petugas gabungan, Sertu Bharani, Anggota Kodim 1002/Barabai mengatakan semakin mendekati hari raya 1442.H/2021 banyak sekali warga masyarakat Hulu Sungai Tengah yang keluar rumah, dan hampir dipastikan menuju pusat perbelanjaan maupun tempat bermain anak-anak.

Hal inilah akan menimbulkan kerumunan orang banyak sehingga rawan akan penularan dan penyebaran corona.” ucapnya.

  Munas I Fordayak Diawali Pameran UKM

Sedikitnya ada 7 orang yang kedapatan tidak memakai masker, untuk itu kami berikan teguran keras agar yang bersangkutan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat berada di luar rumah kemudian kami berikan masker.” tambahnya.

Sementara itu, selaku Perwira pengendali satgas penanganan , Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai, Kapten Inf Moh Alip Suroso menerangkan, berdasarkan data dari Dinkes Kab. HST per 01 Mei 2021 terkonfermasi total kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah berjumlah 1060 orang, dengan rincian pasien sembuh 916 orang, dirawat 64 orang sedangkan pasien meninggal dunia (MD) sebanyak 80 orang yang artinya ada peningkatan dari hari-hari sebelumnya dan virus corona benar-benar ada dan masih menjadi momok bagi kita semua.” terangnya.

  Kekompakan Satgas TMMD dengan Warga

“Mari kita sama-sama menjaga kesehatan diri serta lingkungan, peduli terhadap diri sendiri dengan mematuhi prokes 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, karena dari itu, kita semua dapat meminimalisir penyebaran covid-19,” tandasnya.(pendim1002).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Malam Ramadhan, Aparat Gabungan HST Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Tinggalkan Balasan