SHOPPING CART

close

Kanwil BPN Kalteng Gelar Bimtek Bidang Survei dan Pemetaan

SuaraKalimantan.com,
Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Bidang Survei dan Pemetaan dengan thema “Sinkronisasi, Restra, Roadmap dan Reaksi Bidang Survei dan Pemetaan”, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, 31 Maret – 1 April 2021, lokasi quarius Butik Hotel Palangka Raya.
Dalam kegiatan bimtek kali ini di ikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari 28 orang dari ATR/BPN Kabupaten/Kota Se , 7 orang dari Kantor Wilayah ATR/BPN Prov. Kalteng, 2 dari Kantor Jasa Surveyor Kadaster Berlisensi (KJSKB) dan 1 orang Sesdirjen SPPR dan 2 camat Jekan Raya dan Pahandut.
Kakanwil ATR/BPN Provinsi Kalteng Elijas B. Tjahadi, melalui Kepala  Bidang Survei dan Pemetaan Kanwil ATR/BPN Prov. Kalteng Yono Cahyono mengatakan, bahwa kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ASN terutama pada Bidang Survei dan Pemetaan di kantor ATR/BPN Kabupaten/Kota Se Kalteng.
Dalam bimtek kali ini menghadirkan beberapa narasumber dengan materi sebagai berikut :
Materi I (Paparan Kakanwil) Renstra dan Arah Kebijakan Kementerian ATR/BPN Sampai dengan 2024. Renstra dan Roadmap PTSL Provinsi Kalimantan Tengah Sampai dengan 2024.
Materi II Penyusunan Sinkronisasi Renstra dan Roadmap Tahun 2021-2024, dan Renaksi tahun 2021 oleh Kantah.
Materi III (Paparan Sesdirjen SPPR) Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Renstra Direktorat Jenderal Survei dan Pemetaan Pertanahan dan Ruang.
Materi IV (FGD I: Pendaftaran Tanah Kota/Kabupaten Lengkap) – Manfaat Stock Opname dan Bedah Desa dalam perencanaan menuju Kota/Kabupaten Lengkap.
Materi V (FGD II: Manfaat Kota/Kabupaten Lengkap untuk Pemerintah Daerah) – Meminimalisir Permasalahan – Bahan Perencanaan dan Pengembangan Wilayah.
Materi VI (Paparan dari Kantah) Pemaparan Hasil Sinkronisasi Renstra, Roadmap dan Renaksi oleh Kantor Pertanahan.
“Kami harapkan para peseta dapat bersungguh-sungguh mengikuti materi yang di sampaikan oleh narasumber, agar dapat di aplikasikan di dalam tugas keseharian ASN terutama pada bidang Survei dan pemetaan,” Pungkasnya.
Yohanes Eka Irawanto, SE
  Zona Integritas WBK/ WBM Rupbasan Mendapat Dukungan Dandim Martapura
Tags:

0 thoughts on “Kanwil BPN Kalteng Gelar Bimtek Bidang Survei dan Pemetaan

Tinggalkan Balasan