SHOPPING CART

close

Jelang Lebaran Idul Fitri 2021, Disperdagin Kota Banjarmasin Gelar Bazar dan Pasar Murah di Kawasan Jembatan Bromo Mantuil

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota . Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si.
hadiri bazar dan pasar murah berlokasi di depan Jembatan Bromo Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan

SuaraKalimantan.com, BANJARMASIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin kembali mengelar bazar dan pasar murah untuk warga kurang mampu menjelang 2021.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin. Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si
mengatakan, bazar dan pasar murah berlokasi di depan Jembatan Bromo Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kegiatan dimulai pukul 14.00 siang. Bazar dan pasar murah diisi stan berbagai bahan kebutuhan pokok, seperti: beras, gula, minyak goreng, daging sapi dan makanan dan minuman kaleng. Di samping itu, juga tersedia stan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, pada saat mengkunjungi stan bazar dan pasar murah di lokasi tersebut. Senin (3/05/2021).

  Kapolres Kotabaru Pimpin Apel Bersama Dalam Penanganan Tahun Baru 2021

Menurut Tezar, Bazar dan Pasar Murah ini digelar untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok menjelang Idulfitri dengan harga terjangkau. Mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19,

Harapan kita memang seperti itu untuk menjaga stabilitas harga di pasar-pasar dan sampai saat ini memang belum ada kenaikan yang signifikan.

Hanya di harga-harga berbagai komoditas yang ada di pasar ini cenderung normal jadi mungkin yang cukup naik mungkin cabe rawit itu sampai dengan mencapai sekitar 140-150 rupiah per kilogram, namun di beberapa pasar juga yang sampai 110 120, kita berharap dengan kegiatan seperti ini bisa menstabilkan.” sebutnya.

Kemudian harga-harga komunitas yang ada di pasar, khususnya bahan-bahan pokok penting itu bisa didatangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Banjarmasin terlalu tinggi dari batas normal.

  Warung Jogya, di Pelaihari Tak Ambil Pusing Langkanya "Si Melon"

Dan saat ini kita juga akan melakukan kegiatan sosialisasi dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan di pasar, kita membentuk tiga tim dimulai dari hari ini dan Rabu sampai Jumat ada di pasar Antasari, pasar Sudimampir baru dan ujung murung serta kawasan pasar baru permai.

Dari distributor harga yang ada di sini memang di bawah dari harga di luaran atau di minimarket maupun di pasar.” ucap Tezar.

Mudah-mudahan masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya khususnya komunitas yang dijual di sini bervariasi, ada selisih harga dari 200 sampai 300 hingga 500 ribu rupiah dari harga di pasaran.

” Pelaksanaan protokol kesehatan akan diawasi dengan ketat oleh petugas terkait, Babinsa dan Babinkamtibmas. “

  Ma'ruf Amin Minta Alumni UKI Ciptakan SDM Unggul

Lebih lanjut, dalam lokasi bazar akses pintu masuk dan pintu keluar juga akan dibedakan dan pengunjung wajib mengenakan masker.” jelas Plt Kepala Dinas (Disperdagin) Kota Banjarmasin. Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si. (@tim/sk).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Jelang Lebaran Idul Fitri 2021, Disperdagin Kota Banjarmasin Gelar Bazar dan Pasar Murah di Kawasan Jembatan Bromo Mantuil

Tinggalkan Balasan