SHOPPING CART

close

Jasa Rahaja Kalteng Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Bus Damri (Bagian ke 4) 

SuaraKalimantan.com,

Jasa Raharja Cabang menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas Bus Damri yang terjadi di Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya.

Tidak hanya korban meninggal, pihaknya juga menjamin seluruh korban yang mengalami luka-luka.

Kejadian Kecelakaan tunggal Bus Damri Jurusan Ke Palangka Raya terjadi pada Rabu (19/5/2021), pagi sekitar pukul 08.00 Wib. Akibat kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan satu orang penumpang meninggal dunia.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalten, M Iqbal Hasanuddin mengatakan, Sesuai ketentuan, korban meninggal mendapat santunan senilai 50 juta rupiah yang diserahkan oleh Jasa Raharja kepada suami korban sebagai ahli waris sah yang berdomisili di Desa Bayat Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

  Dandim 1002/Barabai Serahkan 18 Hunian Sementara Selesai Dibangun

Untuk seluruh korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan perawatan kepada rumah sakit dimana korban dirawat, dengan biaya perawatan maksimum 20 juta rupiah.

Selain itu juga korban mendapatkan manfaat tambahan biaya P3K maksimum 1 juta rupiah dan ambulans maksimum sebesar lima ratus ribu rupiah terhadap luka luka masing-masing korban.

“Dana santunan untuk korban dan ahli waris yang mengalami kecelakaan bersumber dari pembayaran IW (iuran wajib) dan atau penumpang saat melakukan pembelian tiket Bus yang sah atau kendaraan penumpang umum yang lainnya. Besaran santunan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 / PMK. 010/2017  dan Nomor 16 / PMK. 010/2017,” Pungkas Iqbal. 

Yohanes Eka Irawanto, SE





  Rutin Gelar Yustisi, TNI-Polri  Sadarkan Masyarakat Untuk Taati Protokol Kesehatan
Tags:

0 thoughts on “Jasa Rahaja Kalteng Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Bus Damri (Bagian ke 4) 

Tinggalkan Balasan