SHOPPING CART

close

Jalan Batu Ampar Rusak, Pemkab Tala Akan Segera Memperbaiki

Poto Istimewa/Antho

 

SUAKA – PELAIHARI, Jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Tajau Pecah Dan Desa Gunung Mas di keluhkan pengguna jalan pengendara motor karena rusak.

Danang, warga Desa Durian Bungkuk yang setiap hari melewati jalan ini menguluhkan. Pasalnya jalan itu termasuk akses vital untuk menuju kantor Kecamatan Batu Ampar.

“Sudah beberapa tahun jalan ini seakan dibiarkan rusak sehingga sangat memprihatinkan.” Tandasnya.

Pantauan media ini terdapat sekitar sepanjang 75 meter rusak cukup parah di bagian tengah jalan terdapat kubangan air sedalam 30 cm, membuat pengendara motor harus extra hati-hati, jika melintas dikawasan ini.

Kepala Desa Tajau Pecah, Salam sewaktu di hubungi pihak media ini Selasa, (18/5/2021) mengatakan kalau jalan tersebut akan segera di bangun dengan menggunakan dana Pokok Pokiran Rakyat (Porker) dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) .

  Pengamen Menilai Program SHM-MAR Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Rika Amelia, Camat Batu Ampar membenarkan bahwa jalan tersebut memang akan segera di perbaiki tahun ini, mengingat akses tersebut sangat vital penghubung ke kantor Kecamatan Batuampar.

Sementara itu, Yoga P.S Anggota DPRD Tanah Laut, daerah pemilihan (Dapil) II Batu Ampar, Jorong Dan Kintap saat dikonfirmasi juga membenarkan kalau dari Legislatif sudah ada di anggarkan untuk jalan tersebut.

“Kurang labih sekitar Rp 200 Juta, mudah-mudahan tahun ini segera di laksanakan perbaikan, kami akan kawal terus pasalnya ini menyangkut hajat orang banyak,” ujar Yoga.

Terlebih itu akses jalan dipergunakan warga setempat untuk mengangkut hasil panen, terutama bagi para petani, pedagang, untuk menjual ke luar kecamatan Batu Ampar. Imbuhnya.

  SHM-MAR Kembalikan Program Tridarma Yang Sangat di Nantikan Masyarakat Tanah Bumbu

Dwi Hadi Putra Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanah Laut menambahkan kalau di perubahan anggaran nanti kami akan perbaiki, “Do’a kan saja tidak ada kendala yang berarti,” tulisnya di pesan singkat.

Reporter : Antho
Editor : barlis





Tags:

0 thoughts on “Jalan Batu Ampar Rusak, Pemkab Tala Akan Segera Memperbaiki

Tinggalkan Balasan