SHOPPING CART

close

Ini Saran Anggota DPRD Tanbu, Soal Penanganan Banjir Satui

Poto Istimewa/Anggota DPRD Tanbu

 

SUAKA – BATULICIN, Anggota Dewan DPRD buka suara terkait dengan penanganan dan penanggulangan banjir , yang rutin hampir terjadi setiap tahun, sudah menjadi langganan Banjir.

Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) H.Sayid Umar Al Idrus DPRD Tanbu Daerah Pemilihan (Dapil 3) saat diwawancarai media ini pada Senin, (17/5/2021) mengatakan.
Banjir Satui menjadi pusat perhatian dan kepedulian anggota DPRD, dengan keadaan warga Satui dan saat ini mereka memikirkan bagaimana penanggulangan banjir.

“Kami sangat peduli, salah satunya seperti ini, kami sudah berikan bantuan,” kata Sayid Umar, usai penyerahan bantuan diposko induk banjir koramil Satui.

Lebih kanjut, Sayid Umar mengatakan kedepan ia berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Tanbu terkait penanganan dan penanggulangan banjir Satui.

  Terpilihnya H. Napirin Kepala Desa Stagen, Mengajak Bersatu Kembali Untuk Membangun Desa

“Kami berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Tanah Bumbu agar mencarikan solusinya, karena banjir disini sudah langganan setiap tahun, harapan kami bagaimana upaya pemerintah dalam penanggulangannya,” ujar Sayid Umar yang diaminkan anggota dewan lainnya.

Khususnya warga kita yang tinggal dibantaran sungai, apakah nanti direlokasi, tambahnya.

Menurut Sayid Umar, sebaiknya langkah awal penataan warganya terlebih dahulu, rumah warga yang ada dibantaran sungai dipindahkan. Kemudian di bangun tanggul untuk mengantisifasi luapan air sungai.

Saat disinggung terkait pembangunan waduk atau bendungan Kusan, anggota dewan ini sependapat dan sangat mendukung upaya Pemkab Tanbu dan dia berharap jika bendungan itu sudah terealisasi maka tidak adalagi bencana banjir melanda. (BAR)

  Ditengah Pandemi, Prima SR Hotel Setia Melayani dan Terapkan Protokol Kesehatan

 





Tags:
MAN

0 thoughts on “Ini Saran Anggota DPRD Tanbu, Soal Penanganan Banjir Satui

Tinggalkan Balasan