SHOPPING CART

close

Hujan Turun Terlalu Deras, Desa Damit Meluap Tinggi

SUAKA – .  Hujan melanda beberapa wilayah di kabupaten Tanah laut membuat limpahan air tak terbendung, akhirnya sungai yang ada di desa damit kecamatan Batu ampar, meluap tinggi.


Tempat dilokasi tersebut memang cukup rendah serta menjadi langganan banjir, sampai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan pengerjaan pengerukan sungai dengan tujuan, tidak ada lagi banjir atau air bisa langsung turun namun di karenakan curah hujan yang cukup deras terjadi malam tadi, ketika umat muslim lagi merayakan hari kemenangan, banjir pun datang melanda jalan perbatasan damit dan damit hulu.


Hal ini mengakibatkan masyarakat sekitar yang mau berkunjung bersilaturahmi dengan keluarga sempat tertunda, pasalnya akses jalan tersebut tidak bisa di lewati.

  CAMAT PL UTARA LEPAS STAF PURNABAKTI DAN LAKSANAKAN ACARA HALAL BIHALAL PASCA LEBARAN


Camat Batu Ampar Rika Amelia mengambil sikap cepat, langsung turun ke lapangan guna memastikan masyarakatnya bisa merayakan bersama keluarga, dengan di bantu jajaran unsur perkominda kecamatan Batu Ampar mengepakuasi pemyebrang jalan, beruntungnya hujan sudah reda.

 
Rika pun sewaktu di hubungi lewat wa nya membenarkan” sungai tersebut baru saja di keruk, namun di karenakan hujan yang cukup deras dan lama sehingga tidak bisa menahan debit air bah yang datang dari arah atas. Katanya.


Ponijan Salah seorang warga desa damit hulu yang kebetulan mau berkunjung ke tempat keluarganya di desa batu ampar terpaksa menunda beberapa jam sampai air surut, Ponijan pun berharap kepada pemerintah sekitar bisa mengatasi aliran sungai tersebut bisa di luruskan saja supaya air terjun bebas, apabila seperti ini kan memutar jauh, sehinnga ketika air melimpah luah akhirnya menyebrang ke jalan karena tidak mampu menahan air hujan yang terlalu deras. Pungkasnya.(Antho/dam)





Tags:

0 thoughts on “Hujan Turun Terlalu Deras, Desa Damit Meluap Tinggi

Tinggalkan Balasan