SHOPPING CART

close

Evaluasi Penanganan Banjir, Staf Ahli Kasad Kunjungi Kodim Martapura Kabupaten Banjar

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom terima kunjungan Staf Ahli Kasad, Brigjen TNI Djauhari, S.E, MM, dalam rangka koordinasi membahas penanganan bencana alam khususnya banjir yang melanda wilayah Kabupaten beberapa waktu terakhir, bertempat di Makodim 1006/Martapura, pada Kamis (27/05/2021) Pagi.

Turut hadir Kapolres Banjar AKBP Andri Koko , Staf BPBD Kabupaten Banjar Azhar, Asisten Bidang Pembangunan Ikhwansyah, Danramil dan Staf.

Djauhari mengungkapkan kedatangannya kali ini untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar guna membahas penanganan banjir.

“Untuk penanganan banjir di Kabupaten Banjar, kiranya sudah cukup baik, namun perlu digaris bawahi, agar kedepannya lebih meningkatkan koordinasi sehingga timbul sinergitas yang lebih baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam penanganan bencana alam,” tuturnya.

  Kembali TNI-Polri dan Pemkab HST Lakukan (PPKM) Tegakkan Protokol Kesehatan

Ia juga menambahkan beberapa hal yang perlu digaris bawahi terkait penanganan banjir khususnya yakni evakuasi dan kebutuhan masyarakat terdampak banjir agar lebih diperhatikan.

“Dalam penanganan banjir khususnya hal yang perlu digaris bawahi yakni kesigapan dalam hal evakuasi masyarakat serta kebutuhan masyarakat terdampak banjir yang harus tepat guna dan tepat sasaran,” tegasnya.

Sejauh ini memang penanganan banjir di Kabupaten Banjar menurutnya sudah terbilang baik, namun ia kembali menekankan pentingnya agar lebih meningkatkan koordinasi.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui, Asisten II Bidang Pembangunan, Ikhwansyah mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya yang terdampak banjir.

“Alhamdulillah, Kita Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar selama ini sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri dalam penanggulangan Banjir maupun bencana alam lainnya, namun sesuai amanat beliau (Djauhari), kita akan tetap meningkatkan koordinasi tersebut,” pungkasnya.

  Demokrat Se Kalteng Tetap Dukung AHY Sebagai Ketum

Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Pokja Sahli KASAD, semoga atas kunjungan ini dapat memberikan pemahaman lebih baik khususnya dalam kajian penanganan bencana alam memberikan gambaran kepada Pemda, khususnya yakni evakuasi dan kebutuhan masyarakat terdampak banjir agar lebih diperhatikan.” ucapnya.

Selanjutnya, atensi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab Perwira Staf dan para Danramil
juga pemerintah daerah. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Evaluasi Penanganan Banjir, Staf Ahli Kasad Kunjungi Kodim Martapura Kabupaten Banjar

Tinggalkan Balasan