SHOPPING CART

close

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri ” Ingatkan Bupati Banjar Pilkades Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Berlangsungnya Pilkades serentak di Kabupaten   hari ini langsung dipantau Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Zoom Metting Vicon dan melalui perwakilan. Senin (24/5/2021).

Diharapkan pelaksanaan Pilkades berjalan Lancar dan Kondusif, namun yang menjadi penekanan dan atensi Dirjend Bina Pemdes Kemendagri adalah selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid -19.

Fungsikan sarana guna mendukung kelancaran pemungutan suara Pilkades di lokasi, dengan menyiapkan Sarana Cuci Tangan, Handzer, usahakan pemilih pakai masker langsung pulang setelah menjoblos dan tidak membawa anak – anak, Ini merupakan upaya kita untuk memutus mata rantai Covid -19 sekaligus untuk menekan adanya klauster baru Pilkades.

Sekali lagi saya berpesan kepada Bupati Banjar, hanya petugas saja berada di TPS, dan  protokol kesehatan Covid -19 menjadi syarat pada Pilkades ” pungkasnya “

  Satuan Satres Narkoba Polres Banyuasin Bantah Isu Percobaan Pembunuhan Dan Kriminalisasi

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur S.I.Kom bersama Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P didampingi Forkopimda melalui Zoom Metting Vicon melaporkan secara langsung proses kegiatan Pilkades.

Pada pemaparannya secara singkat, Bupati Banjar menyampaikan Pemerintah Kabupaten pada Pilkades kali ini ada 140 desa dan 19 Kecamatan, sesuai arahan disetiap TPS pemungutan suara difasilitasi sarana Protokol Kesehatan bahkan peserta Pilkades di lakukan Test Swab Antigen dan Vaksinasi.

Peninjauan  Pilkades Serentak juga dilakukan bersama PMD dan perwakilan staf Dirjend Bina Pemdes Kemendagri Forkopimda guna memastikan kegiatan Pilkades berjalan lancar.

Terkait dukungan dan Pengamanan situasi Pilkades dilaksanakan diwilayah, Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P menjelaskan bahwa dukungan personil melibatkan ratusan anggota Kodim Martapura membantu pemerintah dan kepolisian Pada Pilkades.

  Gubernur Lepas 350 Pasukan Penjaga Perbatasan Indonesia-Malaysia

Kami juga bersama Kapolres Banjarbaru sudah mengumpulkan calon Kades dan mendeklarasikan Pilkades Damai Kecamatan Aluh – Aluh dan Beruntung Baru.

Untuk menciptakan pemilihan kepala desa yang jujur serta adil, kami juga menekankan
pelaksanaan Pilkades masih dalam pandemi , warga jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,.

Kami juga mengingatkan kepada calon yang terpilih, agar jangan sampai berbesar hati begitu pula kepada calon yang belum terpilih agar jangan berkecil hati. ( pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Ditjen Bina Pemdes Kemendagri ” Ingatkan Bupati Banjar Pilkades Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan