SHOPPING CART

close

Desa Tirawan Menggelar Rapat Persiapan Pendataan SDGs (Suistanable Development Goals)

SUAKA – . Rapat koordinasi persiapan pendataan SDGs Desa, berlangsung Hari Senin, tanggal 10 Mei 2021 di Ruang Rapat Kantor Desa Tirawan, Rapat Yang dihadiri Kepala Desa Tirawan, Sabrani, Bhabinkamtibmas Aipda Yoyok,T.A P3MD Kabupaten Kotabaru, Agus, Pendamping Desa, BPD, LPM dan Para Ketua RT, RW.

SDGs Desa merupakan upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

SDGs sendiri kepanjangan dadi istilah “Suistanable Development Goals”. SDGs desa merupakan role pembangunan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan dana desa tahun 2021.

  Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Rela Turun Langsung Menangani Pasar Blok B & F Demi Pedagang

Dalam penyampaian Bhabinkamtibmas Aipda Yoyok mengatakan, bahwa Dalam masa pandemi saat ini kegiatan SDGs desa ini sangat berdampak pada desa yang akan menganggarkannya. Jadi pemerintah kabupaten tidak dapat memberikan tambahan anggaran.

“Setahu saya, SDGs ini dilakukan pendataan warga, mulai dari jenis pekerjaan, luas lahan dan memungkinkan jenis rumahnya” tandasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Desa Tirawan Menggelar Rapat Persiapan Pendataan SDGs (Suistanable Development Goals)

Tinggalkan Balasan