SHOPPING CART

close

Danrem 101/Antasari, Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

SuaraKalimantancom, – Menjaga rasa persatuan dan kesatuan telah tertuang dalam Pancasila pada sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia dan juga dalam UUD 1945.

Kegiatan silaturahmi Korem 101/Antasari dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dilaksanakan di Aula Makorem 101/Antasari, pada Selasa (25/5/2021).

Hadir dalam acara Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kasrem 101/Ant, Para Kasi Korem, Ketua Dharma Pertiwi, Ketua LVRI, Ketua Pepabri, Ketua PPAD, Ketua Piveri, Ketua Perip, Ketua PPM, Ketua KB FKPPI, Ketua GM. FKPPI, Ketua Hipakad dan Unit Korpri.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam sambutannya “Tingginya angka kasus penyebaran tersebut akibat dari menurunnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, untuk itu kita sebagai organisasi yang besar agar senantiasa menjadi pelopor dalam mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” sebutnya

  Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1002/Barabai Bantu Panen Padi Petani

Lebih lanjut Pada tanggal 9 Juni yang akan datang juga akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

“Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dan sebagai bentuk negara demokrasi. Siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur itulah yang akan memimpin Kalimantan Selatan dan akan menjadi mitra Korem 101/Antasari.”

“Dengan adanya perbedaan pilihan tersebut, hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga wilayah Kalimantan Selatan tetap aman dan kondusif.” ucapnya.

“Melalui forum silaturahmi Keluarga Besar TNI, perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. ” pungkasnya

Melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara Korem 101/Antasari dengan Keluarga Besar TNI terus terjaga dan bersama-sama dalam meningkatkan pembangunan dan kemajuan di wilayah Kalimantan Selatan. (Penrem 101/Ant).

  Pasca Penutupan Jalan Tambang Batubara, Rugikan Pengusaha dan Masyarakat Trilliun Rupiah

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Danrem 101/Antasari, Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Tinggalkan Balasan