SHOPPING CART

close

Danramil Pengaron Latih Linmas ” Beri Bimbingan Teknis Jelang Pilkades”

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pilkades serentak di Kabupaten dilaksanakan  tanggal 24 Mei 2021, salah satunya di Kecamatan Penggaron menggelar Bimbingan Teknik Linmas. Jumat (21/5/2021).

Camat Pengaron Rulliadi, S.Sos, MM saat memberikan arahan kepada 70 peserta Linmas desa Sekecamatan Pengaron menuturkan kerjasama Koramil dan Polsek Pengaron kita minta Danramil -02/Pengaron Kapten Inf Ode Saipudin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membina pelatihan Keamanan dengan peserta anggota Linmas desa.

Diharapkan agar setelah menerima pembekalan nanti anggota Linmas dapat lebih disiplin mempunyai sikap kepribadian yang baik serta mengetahui tugas pokoknya sebagai anggota Linmas.

“Anggota Linmas harus peka terhadap situasi yang ada di desanya masing-masing menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pilkada maupun Pilkades serentak nanti” tuturnya.

  Fire & Rescue PT. Indocement, Partisipasi Membantu Bahaya Penanggulangan Kebakaran Dalam Pelayanan Penyelamatan Selama Dua Puluh Tahun Di - Wilayah Kabupaten Kotabaru

Kapten Inf Ode Saipudin juga selaku Narasumber kegiatan pelatihan yang melibatkan seluruh anggota Linmas yang ada  diwilayah Kecamatan Pengaron, kali ini memang benar disampaikan Pak Camat yaitu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para anggota Linmas dalam menghadapi pengaman pelaksanaan Pilkada dan Pilkades serentak.” ucapnya.

Danramil menyampaikan
bahwa anggota Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Sehingga keberadaannya begitu strategis dan sangat membantu Babinsa dalam melaksanakan tugas pokoknya di wilayah.

“Tingkatkan disiplin dan jiwa korsa kalian sebagai anggota Linmas, akan di Bina oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui menteri Bela Negara, PBB, Santiaji dan Bimbingan Kamtibmas.

Sehingga dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh agar dapat melaksanakan tugas yang diembannya kedepan” pungkasnya. (pendim 1006/Mtp).

  Mardani Ajak Warga Beri Pelajaran Oknum Ketua RT yang di Duga Ikut-ikutan Bagi Duit, Dengan Cara…

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Danramil Pengaron Latih Linmas ” Beri Bimbingan Teknis Jelang Pilkades”

Tinggalkan Balasan