SHOPPING CART

close

Dandim ” Kodim Martapura Dukung  Operasi Ketupat Intan Kepolisian Jelang Lebaran

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Apel Gelar Pasukan Kepolisian Operasi Ketupat Intan 2021 jelang resmi digelar di Seluruh Indonesia

Wilayah Kabupaten dan Banjarbaru kini sedang berlangsung apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan Jelang Lebaran Idul Fitri 2021.
Rabu (5/5/2021).

Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Muchtarom S.I.P menyampaikan, sangat mendukung, dua wilayah tersebut sudah menggelar kegiatan ” saya semua hadir didua tempat itu.

Pengaman jelang Lebaran sudah pasti TNI terlibat langsung, Kodim Martapura jumlah personil yang ada sesuai diminta kami dukung Kapolres guna menempati Pos – Pos, disitu Prajurit saya 1 x 24 Jam bersama personil Pam Gabungan.

Peran media dan sangat perlu untuk mengekspos tentang larangan mudik dan peran tokoh agama sangat perlu untuk membawa masyarakat melaksanakan shalat hari raya idul fitri dilapangan terbuka saja.

  Babinsa Koramil 100-01/Juai Melaksakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Dimapolres Banjar tadi apa yang disampaikan oleh Kapolres Banjar  juga Sekda Banjar selaku pengambil apel bahwa ada tiga Pos pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik disaat wabah pandemik – Covid -19 .

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko menuturkan bahwa tidak ada penyekatan Pos pemeriksaan warga dipersilahkan melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Namun selain harus mematuhi protap protokol Kesehatan Covid -19, masyarakat yang hendak berkunjung kesana, apalagi bepergian diwajibkan ada Surat Ijin Keterangan Keluar Masuk dan Surat Ijin Kesehatan ditambah Surat bahwa sudah menjalani Vaksi, semua tidak bisa ditunjukkan kami arahkan putar balik.

Jadi masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas mau berkunjung ke sanak keluarga, apalgi nantinya melintasi antar Kabupaten kan kita tidak tau kondisi wilayah tersebut.

  Peduli Imbas COVID-19, Buya Al-Banjari Buka Donasi Lewat Yayasan Mahabbah

Jadi kami berharap warga kalau tak perlu, lebih baik bersama keluarga saja lebaran, demi memutus mata rantai Covid -19.

Sementara itu sekda Banjar HM.Hilman juga mengharapkan warga khususnya Kabupaten Banjar lebih baik berlebaran disini saja.

Kita tau wabah corona ini belum berakhir dikhawatirkan nanti ada klauster baru, ini yang menjadi perhatian kita.

Jadi kami menghimbau mari kita bersama saling menjaga agar Corona tidak lagi ada penderita bertambah cukup yang ada kita usahakan semua Negatif” Ucapannya Nada Seyum” (pendim 1006/Mtp).

Editorial: Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Dandim ” Kodim Martapura Dukung  Operasi Ketupat Intan Kepolisian Jelang Lebaran

Tinggalkan Balasan