SHOPPING CART

close

Breaking News: Kebakaran di Pasar Pelaihari, 1 Petugas Damkar Terluka

Dokumentasi Suaka/Antho

 

SUAKA – PELAIHARI, Peristiwa kebakaran kembali terjadi diwilayah kabupaten , . Kebakaran yang terjadi Minggu, (30/5/2021) sekira pukul 19.30 Wita.

Dari peristiwa tersebut sedikitnya menghanguskan 6 unit bangunan warung yang lokasinya di Jalan Pembangunan Pasar Tapandang Kota Pelaihari atau yang lebih familiar disebut Pasar Parabola.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat dari arus pendek listrik (konsleting listrik) pada saat kejadian tidak ada pemilik warung”ujar Tony Permana Kabid Damkar pada Satpol PP dan Damkar Tanah Laut, saat di hubungi melalui telepon genggam.

Tony Permana juga menerangkan, “dalam warung tersebut tidak hanya terisi makanan dan minuman, tapi juga terdapat tumpuk-tumpukan kardus kiloan dan sepeda second (bekas red”, terangnya.

  Masyarakat Sarang Tiung Peduli Keadaan Rumah Kepala Desa

Diketahui, di tempat kejadian saat upaya menjinakan api, satu anggota Damkar Tala terluka atas nama M. Yusuf Maulana dan dilarikan ke Rumah Sakit Boejasin Pelaihari.

“Tangannya terluka akibat terkena seng bangungan yang runtuh saat berupaya memadamkan api,” imbuhnya.

Kasatpol PP dan Damkar M. Kusri melalui Kabid Damkar dan Satpol PP Tala Tony Permana, menghimbau kepada masyakarat Tanah Laut ketika meninggalkan rumah atau tempat tinggal atau bangunan lainnya.

“Agar dipastikan aliran listrik dan api dimatikan, dan tabung gas sudah aman”, pungkasnya.

Akibat kebakaran ini di perkirakan kerugian materi mencapai Ratusan Juta, pemadaman di lokasi kebakaran melibatkan beberapa Unit Pemadam dari Damkar Tala dan Damkar Swasta yang ada di Tanah Laut. (ANTHO)





Tags:

0 thoughts on “Breaking News: Kebakaran di Pasar Pelaihari, 1 Petugas Damkar Terluka

Tinggalkan Balasan