SHOPPING CART

close

Babinsa Labuan Amas Selatan Lestarikan Budayakan Gotong Royong, Perbaiki Jembatan Bersama Warga Binaan

SuaraKalimanta.com, – Budaya gotong-royong merupakan sebuah tradisi yang patut dilestarikan dalam kehidupan di tengah masyarakat, seperti halnya kehadiran TNI dalam membantu warga, sehingga dapat memberikan warna tersendiri dan membangkitkan semangat.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Serda Juniansyah bersama warga masyarakat desa Banua Kepayang Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan gotong-royong perbaikan jembatan. Kamis (27/05/2021).

Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh anggotanya  adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral TNI untuk berpartisipasi nyata dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI butir ke Delapan yaitu ‘Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekililingnya.” tutur Danramil.

  Naldi N Haroen Tegaskan, Dapat Suntikan Dana Bank Bukopin Harus Bayarkan Dana Nasabah

Selain itu, semangat gotong-royong harus kita lestarikan karena sudah menjadi tradisi bangsa kita, jangan sampai memudar di masyarakat karena tergerus dengan budaya global,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, “Kegiatan seperti ini juga untuk memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat merupakan inti kekuatan TNI.” pungkasnya. (pendim1002).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Babinsa Labuan Amas Selatan Lestarikan Budayakan Gotong Royong, Perbaiki Jembatan Bersama Warga Binaan

Tinggalkan Balasan