Babinsa Koramil 1004-08/Pulau Laut Utara Ingatkan Pentingnya Patuhi ProKes Melalui Komsos Terhadap Warga Binaannya

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, KOTABARU – Babinsa Koramil 1004-08/Pulau Laut Praka Erma David melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan kepada warga binaannya di Desa Dirgahayu, tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dalam upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19. Jum’at (28/5/2021)

Diharapkan, masyarakat tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Karena tujuannya justru menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Praka David

Danramil 1004-08/Pulau Laut Utara Kapten Arh Eko Nugroho Setianto menyampaikan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara persuasif dengan menerapkan edukasi kepada masyarakat. Rakyat diajak diberi pengertian bahwa virus masih ada dan keberadaannya saat ini di Kotabaru setiap harinya terus bertambah.

Adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat, agar senantiasa menerapkan 3 M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain.” ungkapnya.

Baca Juga:  Tim Penggerak PKK Desa Baharu Utara Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar 1445 Hijriah

Kegiatan yang dilakukan Koramil ini dalam rangka mendukung program Kodim 1004/Kotabaru membantu Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Kotabaru terlebih setelah libur Idul Fitri dan Waisak tahun 2021.

Penekanan Danramil adalah kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu dibutuhkan kesadaran semua pihak agar virus segera hilang dari Wilayah Kotabaru.” tegasnya. (pendim 1004).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top