SHOPPING CART

close

Babinsa Kodim 1004/Kotabaru Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19 Dalam Rangka Penanganan Covid-19

SuaraKalimantan.com, – Seluruh Babinsa Kodim 1004/Kotabaru ikuti sosialisasi tracer yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan sosialisasi tersebut  dalam rangka penanganan Operasi Covid -19 dan PPKM Skala Mikro di wilayah Kodim 1004/Kotabaru. pelaksanaan di Aula Dojo Makodim 1004/Kotabaru, Senin (31/5/2021),

Pelatihan Tracer Covid -19 kepada Babinsa di wilayah Kodim 1004/Kotabaru bertujuan mendukung penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19 yang berada di wilayah binaan.

Babinsa diajarkan untuk bisa mengidentifikasi dini warga yang terkena positif Covid-19.

Paparan Pelatihan Tracer Covid-19 ini merupakan bagian dari cara Satgas operasi gabungan Penanganan Covid-19 dalam melaksanakan 3T (Testing, Tracking dan Treatment).

Juga pengecekan dan pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan, pengendalian penularan Covid-19 dari level paling kecil di tingkat kelurahan/desa.

  Ini Saran Anggota DPRD Tanbu, Soal Penanganan Banjir Satui

Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E., M.I.Pol, menyampaikan bahwa pelatihan Tracer Covid-19 ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif covid-19 di wilayah dalam upaya pengendalian penularan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya Babinsa bersinergi bersama Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan instansi kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah binaan.

“Yakni untuk melaksanakan penelusuran kontak erat kasus positif covid-19,” pungkas Dandim. (pendim 1004).

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “Babinsa Kodim 1004/Kotabaru Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19 Dalam Rangka Penanganan Covid-19

Tinggalkan Balasan