Warga Tidak Mampu Menerima Program Rehab Rumah Dari TNI ” Ini Kata Dandim Martapura”

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Melalui Karya Bakti TNI, Kodim 1006/Mtp menggelar Rehab Rumah Tidak Layak Huni warga tidak mampu. Minggu (30/5/2021)

Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P mengatakan TNI dengan
Program karya bakti TNI ” rehab rumah wujud nyata kepedulian untuk rakyat, membantu kesulitan warga.

Pengabdian Untuk Negeri, Program Rehab Rumah diperuntukkan warga miskin tak mampu dengan jumlah 18 unit, Kodim Martapura mendapat 5 Unit rumah  dan 13 unit jajaran Koramil, setiap Koramil satu unit rumah yang harus mereka bantu masyarakat.

Program sudah berjalan dan salah satunya rumah milik Bapak Sarkani (53) Warga desa Tanjung Rena Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura Kota, tahap pengerjaan sudah dilaksanakan.

Dandim mengharapkan setelah dilakukan rehab para pemilik rumah agar merawat bangunannya dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi keluarga yang menempati ” tutur Dandim”

Sementara itu Bati Bakti TNI Sterdim Peltu Gunawan menyampaikan bahwa rehab  rumah tidak layak huni l merupakan kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu di wilayah teritorial Kodim 1006 / Martapura.

Baca Juga:  PDAM Berkomitmen Berkerja Sama Dengan Bupati Kotabaru Mengatasi Krisis Air Bersih

Sebelum dilaksanakan Babinsa Kepala desa juga Ketua Rt melakukan musyawarah serta dilakukan survei berkoordinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk tentukan rumah tidak layak huni yang akan direhab.

Kebanyakan rumah tidak layak huni yang kini direhab dan masih banyak warga belum memiliki tempat tinggal layak, rumah tidak sehat atau tanpa sanitasi dan atap yang memadai.” ungkap Gunawan. (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top