Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

Penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Kodim 1022/ Poto IST

 

SUAKA – BATULICIN, Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI-AD dengan komponen masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial.

Dandim 1022/Tanah Bumbu,
Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Kasdim, Mayor Kav Aminuddin di Aula Makodim Batulicin. Senin, (24/5/2021) pagi. Menggelar kegiatan komsos dengan komponen bangsa lainnya melalui “Pembinaan Komunitas Kodim 1022/TNB Tahun 2021”, yang bertemakan ‘Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

“Apabila kita semua, unsur masyarakat komunikasinya bagus semuanya bagus, insyaallah akan tercipta kondisi yang aman. Sehingga semua yang ada di Tanah Bumbu akan bisa melaksanakan tugasnya dengan tenang.” Ujar Kasdim Aminuddin.

Materi disampaikan Paster Kodim 1022/TNB Kapten Inf Wahyono menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan tersebut agar setiap elemen masyarakat terkhusus di wilayah binaan Kodim 1022/Tanah bumbu untuk dapat menjaga serta memelihara kerukunan antar masyarakat sehingga terjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga:  Pancing Emosi Massa, Secara Brotal Polisi Tembakan Gas Air Mata

“Dengan menumbuhkan rasa nasionalisme dan kebangsaan yang sama, maka akan dapat menimbulkan rasa untuk menjaga kedaulatan negara,” kata Wahyono.

Dalam kesempatan ini, Kodim 1022/TNB juga membagikan souvenir kepada seluruh peserta yang berhadir. (BAR)

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top