Dengan “Dumas Presisi”, Polda Kalsel Berikan Kemudahan Masyarakat Dalam Pelaporan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BANJARMASIN – Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) yang telah dilaunching oleh Polri dan bisa diunduh melalui Playstore/AppStore merupakan upaya memudahkan masyarakat untuk mengadukan tentang kinerja kepolisian.

Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. kini masyarakat dapat dengan mudah melaporkan segala bentuk pengaduan ke Kepolisian, cukup melalui aplikasi terintegrasi “Dumas Presisi”.

Aplikasi tersebut diluncurkan Polri untuk mewujudkan transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat luas.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan terobosan inovasi Polri ini merupakan salah satu untuk memenuhi program 100 hari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang bertujuan untuk menyampaikan pengaduan pelangggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

“Pengaduan ini bisa langsung diakses oleh masyarakat 24 jam di mana saja tanpa perlu datang ke Kantor Polisi terdekat,” ungkap Kabid Humas, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Bupati HSU Janjikan Perangi Korupsi dan Sejahterakan Masyarakat

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Kalsel menegaskan bahwa Polri akan tetap mengklarifikasi terlebih dahulu setiap laporan dari masyarakat yang masuk.” tegasnya. (Hms Polda Kalsel).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top