Bus Damri Dari Lamandau Alami Kecelakaan Di Palangka Raya Karena Human Eror (Bagian Ke 1)

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, Palangka Raya

Sebuah Bus Damri yang mengangkut puluhan penumpang dari Kabupaten Lamandau tujuan Palangka Raya terjun bebas ke dalam parit di Jalan Lingkar Luar tepatnya di Jalan Mahir Mahar Persimpangan Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Hari Rabu (19/5/2021), pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Saat kejadian Kecelakaan Kota “Cantik” Palangka Raya sedang di guyur hujan, akibat kejadian Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet walau tidak terlalu lama.

Dilokasi kejadian nampak anggota Kepolisian dari Polresta Palangka Raya selain mengatur lalu lintas juga turut mengevakuasi para penumpang Bus Damri di maksud.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, mengungkapkan, pihaknya sudah mengamankan sopir yang membawa Bus Damri tersebut dan memintai keterangan dari sopir bus yang mengalami kecelakaan saat membawa puluh penumpang tersebut.

“Kami menyimpulkan selain karena faktor cuaca akibat hujan lebat yang terjadi sejak tadi malam hingga pagi ini, kecelakaan tunggal Bus Damri masuk parit di pinggiran jalan itu karena human eror,” Kata Perwira Polisi ini.

Baca Juga:  Ketua KPK - APP Kalsel H. Aliansyah Ucapkan HUT Bhayangkara ke 76

Kapolres lebih lanjut menegaskan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan dari sopir bus tersebut dan meminta semua surat-surat kendaraan untuk angkutan penumpang tersebut.

“Kami masih dalami penyebab kejadian kecelakaan tunggal ini,” Pungkas Jaladri.

Sementara itu informasi yang di dapatkan awak media online SuaraKalimantan.com, dari berbagai sumber satu orang meninggal dunia atas nama Defiana Tresia Sale, warga Desa Bayat Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah. 

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top