Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Aparat Gabungan HST  Lakukan Operasi Yustisi

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BARABAI – Giat Patroli Tim Gabungan HST melakukan Penegakkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona COVID-19  sasar kawasan pasar Keramat Barabai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Selasa (18/05/2021).

Giat yang bertujuan mendisiplinkan para pedagang dan para pembeli agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya.

Kasat Binmas Polres HST AKP Budiyono mengatakan patroli di masa pandemi membawa dua misi, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, terutama kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena dipandang rawan menjadi ajang penularan covid-19.” ujarnya.

Sementara itu Plh.Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro menuturkan kegiatan operasi yustisi gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19 usai lebaran idul fitri 1442 H.” ucapnya.

Dengan berkeliling pasar, Tim gabungan memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi 5M, yaitu makai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.(pendim1002).

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Desa Sarang Tiung, Aipda Tonny S,SH, Himbau Masyarakat Pesisir Jaga Kebersihan Laut

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan