H.Muhammad Zazuli Hibahkan Puluhan Pot Berisi Bunga Untuk TPU

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa.

SUAKA – PELAIHARI, Sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia saat bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin ramai dikunjungi para peziarah.

Peziarah membaca surat yasin, tahlil dan berdo’a serta membersihkan pemakaman kerabat dan sanak saudara jika terlihat kotor.

Ada yang berbeda di TPU yang ada di kawasan jalan A. Yani Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut, Kalsel. Tampak terlihat sejumpah pot berbagai jenis bunga.

Belakangan diketahui pot-pot itu sengaja ditaroh oleh Muhammad Zazuli atau yang sering disapa H. Uli, bertujuan supaya pemakaman tidsk terkesan angker dan peziarah merasa nyaman saat berziarah.

“Ada 50 pot beserta bunga yang kita taruh disana, ada bunga mawar, kenanga dan melati, dan itu saya pakai dana pribadi,”ucap Muhammad Zazuli Anggota DPRD Tanah Laut Daerah Pemilihan (dapil) I dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara, warga yang kebetulan ziarah ke Makam Muslimin ini menyambut baik dengan apa yang sudah diberikan oleh anggota DPRD itu. Berupa pot beserta bunganya untuk memperindah suasana pemakaman.

Baca Juga:  UNRAM Bersama KPU Laksanakan Seminar Hadirkan Tiga Guru Besar

Rangga warga Angsau bersama saudaranya melakukan ziarah ke makam orang tua, Ia melihat ada hal yang baru sepanjang lorong jalan pemakaman tersebut,

“Dengan adanya barisan pot-pot berisi bunga ini yang tertata rapi, lebih enak dilihat dan wangi, ini sangat berbeda dengan tahun kemaren,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya, tumbuhan bunga dalam pot seperti ini diperbanyak lagi.

“Pastinya ini, harus di rawat dan di jaga, semoga H. Uli di sehatkan dan diberkahi Allah SWT,” pungkasnya. (Antho)

Reporter : Antho
Editor : barlis

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top