Pasca Kebakaran ” Pembersih Puing – puing Rumah Warga Menjadi Perhatian TNI

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Masih suasana Ramadhan, puluhan personil TNI dari Koramil 1006-06/ Martapura membersihkan puing – puing sisa pasca kebakaran rumah milik warga Desa Mekar Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Danramil 1006-06/ Martapura Kapten Inf Fathul Mubin hadiri langsung memimpin Kerja Bakti  gotong royong membersihkan tumpukan sisa kebakaran satu Minggu.

Pasca kebakaran tersebut puing – puing sisa rumah masih berserakan dan hari ini mulai dibersihkan oleh anggota Koramil. Senin (10/5/2021).

Terlihat kecil lokasi kebakaran, namun sepuluh buah rumah berdampak luluh lantak terbakar bahkan ada beberapa buah rumah juga dapur dan dinding terkena.

Karja Bakti gotong royong yang kita lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran,” ucap Danramil.

Dikatakannya, dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran, masyarakat yang tempat tinggalnya menjadi korban merasa terbantu dan diharapkan mereka dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya kembali.

Karya bakti TNI itu nantinya akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan, dikarenakan masih banyak terdapatnya puing-puing yang belum diangkat, kemudian dari Koramil sendiri akan membantu warga dan juga tenaga dalam membangun kembali rumah.” ungkapnya.

Baca Juga:  Camat Hampang Mengalami Kecelakaan Di Jalan Poros Tarjun

Sementara itu salah seorang pemilik rumah yang ikut terbakar  Haji Badrun ( 68 ) warga desa Mekar merasa terbantu dan adanya TNI membersihkan puing – puing sisa pasca kebakaran.

Mengharap sekali bantuan kegiatan seperti ini, kami bangun dulu sederhana rumah untuk berteduh karena mengingat mau lebaran jadi apa adanya” tuturnya” (pendim 1006/Mtp).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top