SHOPPING CART

close

TNI Dukung Program Kemenkes RI Percepatan Kesling Sanitasi Didesa Keladan Baru Gambut

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Heyginis dan sanitasi lapangan kebersihan lingkungan merupakan harapan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan agar tetap bersih

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 1006-08/Gambut pendampingan bersama
Aparatur desa Koordinasi Kesehatan Lingkungan Sanitasi 2021 yang berlangsung di Puskesmas Kecamatan Gambut Kabupaten Provinsi

Turut dihadiri Ketua Tim KesLing Sanitasi Puskesmas Kecamatan Gambu ibu Indah juga aparatur desa Keladan Baru dan desa Sungai Kupang serta aparat TNI. Senin (19/4/2021)

Ketua Tim Sanitasi Lingkungan Ibu Indah menuturkan bahwa pihaknya secepat mungkin berkoordinasi dan pembahasan juga sosialisasi dibantu para Babinsa.

Warga harus melengkapi persyaratan untuk Merencanakan percepatan Pembentukan Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) didesa ini.

  Saat Bermain Handphone, Kakak Beradik Tewas Ditembak Petir

Kemudian memastikan dan
menetapkan para Penerima Bantuan dari Kementrian Kesehatan KesLing Sanitasi Pembuatan WC sebanyak 6 buah untuk 6 kepala keluarga desa Keladan Baru dan Desa Desa Sungai Kupang.

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI dan Bekerjasama dengan TNI.” tuturnya

Diharapkan pendekatan perilaku program higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat  sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Jadi kami sosialisasi terlebih dahulu dan koordinasi bersama aparat terkait didesa sehingga pada pelaksanaan nanti sudah siap dan sarana Wc atau jamban kita perbaiki sistemnya dimasyarakat untuk menurunkan angka buang air besar sembarangan.” tutup Indah”

  PT. Indocement Tunggal Prakarsa TBK Plant Tajun Kembangkan Destinasi Wisata Di- Tegal Rejo

Babinsa Desa Keladan Baru Sersan Kepala Sriyanto meminta agar Warga Masyarakat harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

Meski ada program dari TNI JAMBANISASI yang kini juga sudah berjalan didesa warga tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, kami dari TNI siap membantu mendukung pemerintah.” imbuh Babinsa

Sementara itu Aparat Desa Keladan Baru Ahmad (46 ) mengucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya, warga sangat termotivasi agar dalam menjaga kesehatan pada lingkunganya melalui program sanitasi lingkungan. (pendim 1006)

Editorial : Muhammad Hatim





Tags:

0 thoughts on “TNI Dukung Program Kemenkes RI Percepatan Kesling Sanitasi Didesa Keladan Baru Gambut

Tinggalkan Balasan