SHOPPING CART

close

Siswanto Katakan Ini Dalam Video Terkait Keributan Di Bandar Udara Tjilik Riwut

SuaraKalimantan.com,

Keributan terjadi saat Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya menertibkan calo, ojek, dan travel tidak resmi di dalam kawasan Bandar Udara Tjilik Riwut pada Selasa (6/4/2021), siang.

Keributan terjadi saat sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya mau menertibkan sejumlah calo, ojek dan taksi tidak resmi penumpang di selasar kedatangan Bandar Udara Tjilik Riwut.

Keributan tersebut terlihat dalam sejumlah rekaman video dengan durasi 2 menit 50 detik, yang beredar di sejumlah group Whatsap (WA). Dari video tersebut, tampak sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya hendak menertibkan sejumlah calo yang berada di selasar Bandar Udara Tjilik Riwut, bersama anggota TNI dan Kepolisian setempat serta pihak petugas Bandar Udara Tjilik Riwut.

  Jalin Kemitraan, Humas Polda Kalsel Silaturahmi Bersama Awak Media

Dalam video tersebut pihak ojek dan calo taksi liar tidak memiliki mengherankan apa yang menjadi larangan dari pihak petugas saat itu.

Aksi saling dorong dan teriakan pun terjadi bahkan kontak fisik terlihat dalam rekaman video tersebut.  Dalam rekaman video tersebut pihak ojek, calo travel tidak resmi tetap berkeinginan bekerja demi menafkahi keluarganya di rumah.

Terpisah pasca keributan Executive General Manager, Siswanto mengeluarkan pernyataan dalam video yang berdurasi 1 menit 19 detik itu mengatakan, bahwa kejadian adanya keributan pada saat penertiban travel tidak resmi tersebut diantaranya bahwa sesuai dengan peraturan kawasan Bandar Udara Tjilik Riwut tidak memperbolehkan aktivitas travel tidak resmi beroperasi mengambil atau menjemput calon penumpang di dalam kawasan Bandar Udara.

  Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kotabaru Lakukan Sosialisasi Tentang Tertib Kearsipan

Selain itu juga Siswanto mengatakan, untuk sopir ojek silahkan beraktivitas namun jangan juga berada di dalam kawasan Bandar Udara. Kalo di luar kawasan Bandar Udara silahkan saja.

Selain itu juga Siswanto menegaskan jika kegiatan penertiban tadi ada sedikit keributan itu karena ada kesalah paham saja dan setelah ada mediasi persoalan sudah selesai.

“Tadi itu merupakan kegiatan rutin gabungan dimana bertujuan untuk penertiban demi kenyamanan dan keamanan serta ketertiban lalu lintas di dalam kawasan Bandar Udara Tjilik Riwut,” Pungkas Siswanto. 

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Siswanto Katakan Ini Dalam Video Terkait Keributan Di Bandar Udara Tjilik Riwut

Tinggalkan Balasan