SHOPPING CART

close

Rakernas I, Kebangkitan Partai MASYUMI Bahas Kepesertaan di Pemilu 2024

Rakernas I Partai Masyumi membahas Kepesertaan partai di Pemilu 2024

SuaraKalimantan.Com — Jakarta. SEJUMLAH pimpinan dan perwakilan Pengurus Daerah Partai MASYUMI se-Indonesia, berkumpul di Jakarta. Mereka akan mengikuti Orientasi dan Rakernas I Partai MASYUMI pada 24-25 April 2021. Sejumlah agenda penting disiapkan dalam gelaran Rakernas ini. Selain dilakukan pengukuhan pengurus DPP sekaligus DPW Periode 2021-2026, juga dilakukan Orientasi Kepartaian MASYUMI berupa penyampaian visi- misi, AD/ART dan platform partai oleh Majelis Syuro.

Wakil Ketua Umum Partai MASYUMI Achmad Herry mengatakan, kehadiran seluruh pimpinan dari berbagai daerah ini penting agar pemahaman terhadap Partai MASYUMI didapatkan oleh seluruh pengurus. “Karenanya seluruh DPP dan DPW se-Indonesia akan hadir dalam ajang ini,” ucap Achmad Herry, Sabtu (24/04/2021)

  Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Lakukan Rapid Test.

Achmad Herry menambahkan, untuk penyampaian materi falsafah Bangkitnya Kembali MASYUMI, disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro, Dr. Abdullah Hehamahua. Dimana sebelumnya juga, kata dia, akan diputar video sejarah MASYUMI.

“Materi pengenalan (kembali) MASYUMI ini penting agar pengurus yang hadir juga akan mampu menjelaskan tentang MASYUMI kepada Masyarakat luas di seluruh Indonesia,”tukas Achmad Herry.

Dalam Rakernas I ini juga akan dibahas rencana kerja DPP Partai MASYUMI dalam menyiapkan seluruh persyaratan baik status badan dari Kemenkumham maupun persyaratan utk menjadi partai pemilu dari KPU sesuai peraturan perundangan.

“Target Partai MASYUMI ini adalah agar dapat mengikuti Pemilu 2024 dan mengirimkan Wakilnya di DPR-RI serta DPRD di seluruh Indonesia untuk periode mendatang,” harapnya

  Disdagri Tanah Bumbu Terima Paket Sembako Murah Dari Provinsi Dan Siap Disalurkan

Partai MASYUMI yang didirikan pada pada 7 November 1945 kini bangkit lagi yang ditandai dengan Deklasasi Partai beberapa waktu lalu. Dari deklarasi partai dilanjutkan dengan penetapan Majelis Syuro. Majelis Syuro sudah menunjuk Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal. Saat ini susunan pengurus di tingkat pusat (DPP) dan di tingkat wilayah provinsi (DPW) dan sebagian Dewan Pengurus Daerah (DPD) juga sudah terbentuk.

Pada periode awal kebangkitan ini terpilih Dr. Abdullah Hehamahua, SH, MM sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi serta Dr. Ahmad Yani, SH, MH. Sebagai Ketua Umum dan Dr. TB Massa Djafar sebagai Sekjen untuk periode 2021-2026. Dalam ajang Rakernas I ini, Partai MASYUMI juga meluncurkan hastag #masyumimemanggil di media sosial.(Humas MASYUMI)

  Dandim dan Kasdim 1007 Banjarmasin pantau langsung penerapan Perwali Nomor 68 tahun 2020.





Tags:

0 thoughts on “Rakernas I, Kebangkitan Partai MASYUMI Bahas Kepesertaan di Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan