Prajurit Babinsa Kodim Martapura Dibekalli Ilmu Latnister Lima Kemampuan Teritorial

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Prajurit Babinsa  Kodim 1006/Mtp kini kembali  meningkatkan kemampuan teknik dan keahliannya dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok diwilayah sebagai seorang prajurit TNI -AD Teritorial. Selasa (6/4/2021).

Komandan Latihan Kapten Inf Kurmanto mengharapkan
latihan ini juga dapat lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam menghadapi dinamika situasi diwilayah dan tantangan tugas kedepan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental,disiplin serta semangat prajurit teritorial yang tangguh dan profesional ” Tutup Kurmanto”

Pasi Ops Kodim Martapura selaku penyelenggara  menuturkan bahwa melibatkan ratusan prajurit Babinsa pada kegiatan Latnister yang diselenggarakan saat ini.

Tujuan sama yaitu untuk  memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan Komando kewilayahan guna mendukung pelaksanaan tugas kewilayahan.

Adapun materi yang disampaikan berupa, sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, bakti TNI, Binwanwil, Komsos, Teknik Puldatater dan Pelaporan hasil Binter.” tuturnya.

Adapun narasumber terdiri dari unsur Perwira dan Danramil jajaran Kodim Martapura. (pendim 1006).

Baca Juga:  Diduga Langgar PSBB, Polisi Tangkap Habib Bahar bin Smith

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top