SHOPPING CART

close

Kompak Polisi dan TNI Amankan Gereja Untuk Perayaan Paskah

SuaraKalimantan.com,

Memberikan rasa aman yang di perlihatkan oleh aparat gabungan baik itu Kepolisian Daerah dan juga Tentara Nasional Indonesia yang bertugas di Kalimantan  Tengah untuk perayaan Paskah pada tahun 2021 ini membuat rasa percaya diri umat Kristiani untuk melangkahkan kaki nya ke Gereja masing masing tanpa rasa was was atau kuatir dalam menjalankan rangkaian perayaan Paskah.

Jajaran TNI dan Polri melaksanakan patroli keliling dan juga penjagaan disetiap Gereja yang melaksanakan ibadah rangkaian perayaan Paskah.

Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi yang berkembang serta menciptakan rasa aman bagi umat kristiani selama perayaan Paskah agar berlangsung kondusif.

Kapolda Irjen Pol. Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si mengatakan Patroli ini adalah kegiatan rutin yang sudah sering dilakukan oleh masing-masing anggota, namun untuk tingkat keamanan lebih ditingkatkan di malam paskah tahun 2021 ini.

  Ini Besaran Dana Mushola Sultan Shalahuddin Al Ayyubi Milik PUPR Kalteng

“Kegiatan patroli ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang sudah sering kami lakukan, namun berkaca dari peristiwa yang telah terjadi sebelumnya kita tingkatkan kembali sistem keamanan dan kemampuan masing-masing personel.

Dari kegiatan ini semoga kami berharap masyarakat merasa aman dan nyaman baik yang sedang menjalankan ibadah maupun sedang beraktifitas. Kami akan tetap terus menjaga kondusifitas di wilayah Kalteng pada umumnya.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, mengatakan, pihaknya bersama aparat gabungan Polda Kalteng lainnya berusaha menjaga keamanan pada perayaan Paskah, dengan begitu, umat kristiani bisa melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah jumat agung di berbagai gereja, serta menjaga stabilitas kamtibmas,” ucap Kolonel Gede.

  Anggota DPRD Kotabaru Beserta Bupati Membagi BLT-DD Untuk Warga Batuah Terdampak Covid-19

Dandim mengingatkan kepada jajarannya, selama kegiatan berlangsung agar aktif dalam pemantauan saat  pelaksanaan kegiatan hari Paskah di gereja wilayah setempat.

“Tentu kali ini kita harus waspadai di tengah Pandemi ini ada ancaman teror dari sekelompok radikal, seperti yang terjadi kemarin di Makassar dan Mabes Polri,” tandasnya.

Pantauan awak media ini aparat gabungan baik Kepolisian dan TNI mulai berjaga di dalam halaman gereja terpantau sejak hari Kamis (1/4/2021)  hingga dijadwalkan pada Senin pagi (5/4) 2021), sudah kembali ke kesatuan yang masing masing. 

Yohanes Eka Irawanto, SE





Tags:

0 thoughts on “Kompak Polisi dan TNI Amankan Gereja Untuk Perayaan Paskah

Tinggalkan Balasan