Kenyamanan Beribadah Puasa” Petugas PPKM Covid -19  Personil TNI dan Relawan Melakukan Sterilisasi dan Disinfektan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program PPKM, personil Koramil 1006-11/Aluh-aluh bersama relawan dan warga melakukan Sterilisasi penyemprotan desinfektan  pada sejumlah fasilitas umum didesa simpang warga dalam Kecamatan Aluh – aluh Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Personil TNI Koramil Aluh – aluh Sersan Dua Miswage bersama prajurit lainnya ikut turun lansung kesasaran penyemprotan. Selasa (27/4/2021).

Karena ini juga bertepatan Bulan suci Ramadan, dimana seperti penyemprotan disinfektan dengan sasaran Masjid atau langgar, balaidesa dan fasilitas .Selain itu juga edukasi dan sosialisasi kewarga turut dilaksanakan bahkan penyerahan tempat cuci tangan kepada masyarakat.” ungkap Babinsa”

Sementara itu Kepala Desa Simpang Dalam Mansyur ( 49 ) mengatakan bahwa ,PPKM kegiatan sterilisasi ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan saat melakukan ibadah dibualan suci Ramadhan Tarawih warga merasakan kenyamanan.

Relawan juga warga dibantu Babinsa Personil Koramil Aluh – Aluh sejak dua hari ini mereka sangat antusias dan rela di Bulan Ramadan menyumbangkan fikiran dan tenaganya untuk melakukan PPKM Covid -19.

Baca Juga:  Aksi 272 Wacanakan Kerahkan Ribuan Masa Kepung Kantor Gubernur Kalsel

Dengan harapannya kegiatan seperti  ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga penularan bisa dikendalikan juga Masyarakat mentaati arahan dari pemerintah terkait, Protokol Kesehatan.” ujarnya. (pendim 1006).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top