SHOPPING CART

close

Disperindag Kota Banjarmasin Jelang Ramadhan ” Gelar Operasi Pasar ” Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Di-jamin Aman

Kabid Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar. Disperindag Kota .
Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si

SuaraKalimantan.com, BANJARMASIN – ketersediaan bahan pokok Insya Allah dalam kondisi aman untuk Banjarmasin karena setiap hari Senin itu kita melakukan pengecekan baik untuk harga bahan pokok maupun ke status ketersediaan stoknya.
ujar Tezar saat ditemui jurnalis SuaraKalimantan.com, Kamis (8/4/2021). Di ruang kerja.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin melalui Kabid Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan (PSDP) dan Pasar.
Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si mengungkapkan pasar murah tersebut rencananya akan digelar untuk 20 kelurahan se- Kota Banjarmasin dengan kisaran waktu bulan April yang bertepatan awal .

Pada kesempatan Kemarin kita melakukan operasi pasar bersama dengan PJ Walikota dan instansi terkait di pasar Antasari Alhamdulillah harga Masih normal tinggal cabe saja lagi yang masih agak mahal memang bervariasi dari mulai kisaran 110000 sampai dengan Rp150.000 jadi untuk ketersediaannya Insya Allah mencukupi.” ucap Tezar.

  LEKEM KALIMANTAN Berharap Pemilu 2019 Berlangsung Damai, Jujur dan Adil

kita dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian saat ini sedang melakukan operasi pasar murah di beberapa Kelurahan diantaranya kemarin hari Rabu kita laksanakan di Basirih Selatan hari Selasa nya kita juga melaksanakan di Kelayan Tengah terus hari Seninnya tanggal 5 April itu di sungai Lulut dan di kelurahan lainnya.

Kemudian operasi pasar murah cuma dua komoditi saja seperti gula pasir 2 kg dan minyak goreng 2 kg untuk harga sebenarnya kita lihat sekitar Rp50.000. Namun dibeli oleh masyarakat hanya sekitar kurang lebih 35.000 saja.

Karena ada subsidi per paket Rp15.000 dari beberapa perusahaan melalui badan corporate social responsibility di Kota Banjarmasin, dan ini sangat membantu seperti yang kita harapkan.” sebutnya.

  Kompak dan Solid TNI-Polri di HST Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

Dalam pelaksanaan operasi pasar murah di Kelurahan, kita berharap peran aktif dari pihak kelurahan untuk membagikan kupon kepada yang benar-benar tidak mampu melalui RT tentunya.

Disamping juga masyarakat yang sudah mendapatkan kupon bisa membeli paket yang sudah disediakan, Jangan sampai tidak dibeli nanti kan sayang kalau jatuh ke tangan orang yang tidak pas untuk mendapatkannya.” ungkap Tezar.

” Menjelang kita untuk operasi pasar murah mungkin sampai pertengahan Ramadhan saja, mudah-mudahan ini bisa menekan naiknya harga bahan pokok.”

Diharapkan kepada masyarakat untuk tenang-tenang saja dan stoknya dijamin tersedia untuk kota Banjarmasin khususnya, kita juga terus meningkatkan koordinasi dengan beberapa distributor terkait dengan bahan pangan ini, semua kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat bisa terpenuhi selama bulan Ramadhan.” harap. Kabid (PSDP) dan Pasar.
Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si (@tim/sk)

  Dua Pengedar Sabu Digerebek Di Rumah Kontrakan

Editorial : Muhammad Hatim

Redaksi  : SuaraKalimantan.com





Tags:

0 thoughts on “Disperindag Kota Banjarmasin Jelang Ramadhan ” Gelar Operasi Pasar ” Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Di-jamin Aman

Tinggalkan Balasan