SHOPPING CART

close

Arnold: Hoaks, Kabar Saya Tak Mau Divaksin

SUAKA – JAKARTA. Ketua umum FORMAMA (Forum Masyarakat Maluku) Arnold Thenu membantah jika dirinya tidak mau di vaksin . Kata dia, selama ini dirinya masih mempertimbangkan apa yang akan dipakai.

“Tidak benar jika saya dituding menolak vaksin. Kalaupun, sampai saat ini saya belum di vaksin bukan berarti saya menentang vaksin,” kata Arnold Sabtu 17/4/2021.

Selama ini, menurut Arnold, dia perlu waktu untuk menentukan pilihan. Dia tidak mau terburu-buru untuk memutuskan vaksin mana yang akan saya gunakan.

“Tidak ada yang dapat memasukan apapun ke dalam tubuh saya tanpa seizin saya termasuk dalam hal ini vaksin,” tegasnya.

Kalaupun dipaksa, lanjutnya, berarti akan lahir secara otomatis perlawanan dari saya tanpa ada pengampunan. Karena, kedaulatan terhadap diri saya sendiri sudah terancam.

  Jum’at Sehat, Koramil Barabai dan Kelurahan Barabai Utara Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

“Tetapi, saya bersyukur ancaman seperti itu tidak terjadi kepada diri saya. Dan, memang tidak boleh ada ancaman apapun kepada siapapun untuk memaksa seseorang memilih vaksin,” ucapnya.

Arnold melihat, penyebaran Covid 19 saat ini belum bisa terkendali dengan baik. Maka, dirinya berencana dalam waktu dekat akan segera melakukan vaksin.

“Saya akan menggunakan vaksin nusantara sebagai pilihannya. Karena, metodenya sangat menarik dan berbeda dengan vaksin yang ada. Serta, aman bagi seseorang yang mempunyai penyakit bawaan,” demikian Arnold. (Witan)





Tags:

0 thoughts on “Arnold: Hoaks, Kabar Saya Tak Mau Divaksin

Tinggalkan Balasan