Viral di Medsos, Tamrin Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan

Print Friendly, PDF & Email
Poto Istimewa/Keluarga Tamrin

 

SUAKA – BATULICIN, Sebuah foto menampilkan pria dengan mata bengkak di bagian kanan disertai dengan seperti lendir dan gumpalan daging keluar dari kelopak mata, beredar luas di media sosial pada Jumat, (30/4/2021).

Awalnya foto tersebut diunggah oleh Jali di whatsApp grup (WAG) disertai keterangan foto yang berisi informasi kondisi pria tersebut.

Dalam poto tersebut bertuliskan keterangan “Bapak Tamrin adalah seseorang yang berjuang melawan rasa sakit tumor ganas yang tepat dimata sebelah kanan, Bapak Tamrin dan keluarga sangat membutuhkan uluran tangan kita semua untuk meringankan bebannya,” tulisnya.

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk yang didapat media ini pria tersebut bernama Tamrin (46) tinggal dijalan Sumpol RT10 Desa Makmur Mulia, kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel.

Sementara itu, H. Marhasani, S.sos Kepala Desa Makmur Mulia, saat dihubungi membenarkan bahwa itu memang warganya yang menderita penyakit tumor ganas dan menurutnya saat ini sudah ditangangi di Rumah Sakit Daerah RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, Batulicin.

Baca Juga:  Prediksi Kemenangan Sudah didepan Mata, SHM-MAR Unggul Hasil Survei

“Saya selalu pantau perkembangannya, sekarang informasi terbaru yang bersangkutan (Tamrin red) persiapan dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.” Ujar Marhasani.

Pihak desa sudah menguruskan kartu berobat Indonesia Sehat dan sekira dua bulan lalu sudah kami bawa menggunakan unit ambulan desa ke-Banjarmasin untuk berobat, entah mengapa disana tak dioperasi.

“Dibawa bulik (pulang) akhirnya kondisi beliau semakin parah, seperti sekarang ini,” katanya.

Kepala desa Makmur Mulia juga membeberkan kalau ada tiga orang dari warganya yang menderita sakit dan harus dilakukan tindakan operasi dan kesemuanya keterbatasan ekonomi mengharap bantuan. Imbuhnya.

Ia juga menyampaikan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu, seperti relawan yang melakukan penggalangan dana yang tak bisa disebutkan satu persatu.

Menurutnya pula, Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu juga sudah mengetahuinya, semoga saja segera dapat bantuan. Dan yang sakit semoga bisa segera dioperasi dan sembuh seperti sediakala. Pungkasnya. (barlis)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top