Babinsa Kodim Barabai Bersama Posko PPKM Banua Budi, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, BARABAI – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa Kodim 1002/Barabai  Serda Eko Krismantoro amggota Koramil 1002-06/Barabai melakukan penyemprotan disinfektan diperumahan, musholla dan Masjid di Desa Banua Budi Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jum’at (23/04/2021).

Peyemprotan cairan Desinfektan Desa Banua Budi melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa dan relawan covid-19.

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan  kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah binaan, serta untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Dan penyemprotan tersebut merupakan bagian dari kegiatan dari Posko PPKM berbasis mikro dengan sasaran penyemprotan cairan disinfektan adalah tempat fasilitas umum, sarana ibadah musholla dan masjid serta rumah warga,” ucapnya.

Selain penyemprotan, Posko PPKM berbasis mikro juga melakukan  himbauan kepada warga masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan cairan hand sanitizer,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2021,Tiga Pilar TNI, Polri dan Satpol PP Bersinergis¬† Patroli Covid -19

Semoga dengan adanya upaya yang dilakukan pemerintah dengan menerapkan Posko PPKM berbasis mikro dapat memutus mata rantai covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.” tegas Rudi Hartono. (pendim1002).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top