Sekda Banjar – Dandim Martapura Tanam Sejuta Pohon Program Pemerintah Lestarikan Lingkungan

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah kembali canangkan tanam sejuta pohon serentak di seluruh Indonesia.

Sekda Banjar HM.Hilman ,Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P dan Forkopimda serta Instansi terkait melakukan penanaman sejuta pohon yang berlangsung Ruang Terbuka Hijau samping Stadion Demang Lehman Desa Bincau Indrasari Martapura, Jum’at  (8/4/2021).

Hilman menuturkan harapan bersama ini kita bisa menjaga kelestarian lingkungan untuk serapan air.

Kita sudah berpengalaman bagaimana kemaren wilayah Kabupaten Banjar hampir merata kawasan pemukiman dan bahkan persawahan juga rumah terendam air banjir.

Lebih lanjut sekda Banjar menyampaikan bahwa kegiatan ini juga ikhtiar kita, pemerintah lahan mitigasi yang baik ditanami pohon bisa menyerap air dan bisa direduksi masa akan datang” Harapnya”

Sementara Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P usai melakukan penanaman mengatakan dukungan TNI sudah pasti ikut melestarikan lingkungan penanam pohon.

Menurut Dandim Martapura ” menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan melakukan penanaman pohon tentu menjadi modal besar untuk masa depan.

Baca Juga:  Rumah Lihan di Percaya Berhantu

Pak sekda tadi mengatakan mitigasi menanam  bisa terhindar dari bencana alam. Dengan penanaman pohon ini, nantinya diharapkan bisa lebih cepat daya resapnya,” terangnya.

Penanaman pohon penting sekali ini salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan,” Tutup Dandim. (pendim 1006).

Editorial : Muhammad Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top