Dandim Martapura Dampingi Wakil Bupati Banjar Gelar Kesiapan Apel Karhutla Bencana Alam Kabut Asap

Print Friendly, PDF & Email

SuaraKalimantan.com, MARTAPURA – Apel gelar pasukan bencana Karhutla Kabut asap gabungan melibatkan unsur TNI dan Polri Serta BPBD,Tagana serta sejumlah relawan dan Instansi terkait yang berlangsung di halaman Kantor BPBD Kabupaten Banjar Indrasari. Kamis (1/4/2021).

Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al-habsyie memimpin langsung apel Kesiapan Bencana alam Karhutla Kabut asap didampingi Dandim 1006/Mtp, Kapolres Banjar mengatakan Kegiatan bertujuan  untuk meningkatkan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Wilayah Kita.

Kita tidak tau kapan dan bagaimana nanti menghadapinya, yang pasti sejak awal kita siapkan semua, ditahun 2020 kemarin ada 276,34 Hektar terbakar.

Untuk mengendalikan terkait upaya karhutla yang akan datang ada beberapa prioritas yaitu Mitigasi dan Pencegahan dan juga pengawasan harus sampai tingkat bawah.

Dan mencari solusi permanen tingkat bawah juga penataan ekosistem lahan gambut terus dilanjutkan dan termasuk langkah penegakan hukum dilakukan tanpa kompromi.

Saya berharap tugas ini bukan Pemerintah TNI dan Polri, Sar saja namun masyarakatnya juga bertanggung jawab” Tutup Wakil Bupati

Baca Juga:  Wakil Gubernur Terima Audiensi Panitia Pelantikan Pengurus DPD P3HI SUMSEL

Sementara itu Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P mengapresisi BPBD Kabupaten Banjar dengan menggelar pengecekan pasukan serta sarana dan prasarana untuk mengantisipasi terjadinya karhutla.

Memang tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya bahaya kabut asap Karhutla.

Sesuai dengan arahan Wakil Bupati Banjar, semua kekuatan personel dari pemkab, TNI dan Polri  bisa dikerahkan ke seluruh daerah dengan tingkat kerawanan tertentu.

Personil Kodim Martapura siap mendukung dan membantu pemerintah  cegah dini  mengantisipasi Karhutla melalui sosialisasi dan Patroli terpadu di wilayah bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Nanggala Agni.” ucapnya. (pendim 1006).

Editorial : Hatim





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top