SHOPPING CART

close

Terpilihnya anggota BPD Desa Sejakah Dapat Bekerjasama Dengan Baik, Proses Berjalan Aman Dan Kondusif

SUAKA-. Proses pemilihan secara langsung calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2021/2026, diselenggarakan pihak Pemerintah Desa Sejakah,Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru,,kamis (4/3/2021).

Berdasarkan hasil pantauan media ini,dilokasi pemungutan suara telah dihadiri Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki Rachmad,Kepala Desa Sejakah H Murhan, Bhabinkamtibmas Desa Sejakah,Babinsa Desa Sejakah,Kanit Intel Polsek Pulau Laut Timur Brigadir Firman,Ketua LPM Desa Sejakah dan Ketua Panitia Pemilihan BPD Sadiran serta anggota calon peserta BPD Desa Sejakah.

Menurut penjelasan Ketua Panitia BPD Desa Sejakah Sadiran,untuk proses pemilihan sendiri dilaksanakan secara pemilihan langsung, yang dilakukan oleh masyarakat yang ada diwilayah Desa Sejakah, dengan cara mendatangi gedung aula serbaguna tempat TPS yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Alhamdulilah seluruh kegiatan Pemilihan BPD Desa Sejakah, hingga saat ini masih berjalan lancar, aman dan tertib, tanpa ada halangan serta kendala” Ujar Sadiran selaku ketua panitia pelaksana pemilihan BPD.

  Ketua Tim Percepatan Penanganan Covid-19, Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor

Perlu diketahui untuk calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sejakah yang mengikuti pemilihan 6 keterwakilan laki-laki dan 2 keterwakilan perempuan dan jumlah seluruhnya 8 orang , antara lain Taufiq Hidayat,Ruslan,Henri Kusuma S,Fauzan,Rima Alda,Wahyu Ilham,Muliani dan Mulyati.

Selesainya perhitungan suara ada 5 orang mendapat suara terbanyak yakni Taufiq Hidayat memperoleh sejumlah 119 suara, Maulana memperoleh sejumlah 122 suara,Mulyati memperoleh sejumlah 63 suara,Henri Kusuma S, memperoleh sejumlah 42 suara dan Rima Alda memperoleh sejumlah 27 suara dan ketiga lainya hanya memperoleh sejumlah suara yaitu Fauzan hanya 17 suara,Wahyu Ilham hanya 16 suara sedangkan Ruslan hanya memperoleh 12 suara,dari jumlah surat suara sah sebanyak 418 suara dan surat suara tidak sah Sebanyak 4 lembar suara, jadi jumlah total surat suara terpakai sebanyak 422 yang menggunakan hak pilihnya.

  DIREKTUR PDAM KOTABARU TERAPKAN ANALISA HASIL PENDAMPINGAN SDM

Langkah selanjutnya kata Sadiran akan segera melengkapi syarat lainnya untuk diajukan ke pemerintah daerah untuk segera dilantik.

“Semoga terpilihnya anggota BPD Desa Sejakah dapat lebih memajukan desa dan dapat bekerja sama dengan baik”kata Sadiran.

Sementara itu, Camat Pulau Laut Timur Tri Basuki Rachmad mengatakan,bahwa terimakasih kepada seluruh jajaran panitia dan masyarakat Desa Sejakah yang telah turut serta mensuksekan pemilihan anggota BPD Desa Sejakah.

“Terpilihnya anggota BPD Desa Sejakah agar segera pihak panitia untuk ditindak lanjuti agar dapat SK dari Bupati supaya dapat memperoleh gaji”tegasnya.

Setelah bekerja dapat menjalankan amanah sesuai tugas pokok Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

“BPD mempunyai tugas pokok yaitu menampung aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi masyarakat dan membuat peraturan desa”, pintanya.

Ditempat sama,Kepala Desa Sejakah H.Murhan menambahkan sangat mengapresiasi kepada jajaran Panitia pemilihan BPD Desa Sejakah dengan terselenggaranya kegiatan pemilihan anggota BPD dan kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan pemilihan anggota BPD ini,” ucap Murhan

  IWO Sukses Laksanakan MUBES I di Jakarta

Dengan terpilihnya,bisa menjalankan, dan melaksanakan tugas, serta amanah dengan baik. Dan bisa ikut menyuarakan aspirasi warga masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Kedepan Desa Sejakah tambah lebih baik lagi,dan seluruh aparatur desa,BPD dan RT lebih kompak dalam membangun Desa”, tandas Murhan Kepala Desa Sejakah. (wan/dam).





Tags:

0 thoughts on “Terpilihnya anggota BPD Desa Sejakah Dapat Bekerjasama Dengan Baik, Proses Berjalan Aman Dan Kondusif

Tinggalkan Balasan