SHOPPING CART

close

Senator Demokrat Canamkan 4 Pilar Kebangsaan di Kalteng

 

 

suarakalimantan.com – Kumai (). Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh anggota DPR RI / MPR RI, Bambang Purwanto S. ST. MH dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kota Waringin Barat, menarik perhatian masyarakat sekitar.

Menurut Laki-laki kelahiran Pacitan 20 Januari 1955 ini saat sebagai pembicara, Indonesia memiliki fondasi yang dikenal dengan istilah empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut telah menjadi sejarah perjalanan bangsa Indonesia, dan menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan.

“Membangun Indonesia maju memerlukan komitmen kebangsaan yang kuat. Sejarah perjalanan bangsa dan negara ini menjadi bukti bahwa Pancasila, NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara,” ungkap Bambang Powanto, S.ST., M.H. saat reses DPR RI di Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kota Waringin Barat, Kamis (4/3/2021).

  Api Lumat Bengkel Beserta Rumah di Kemuning Banjarbaru. Ajaib Al-Qur'an Utuh Tak Terbakar

Dalam reses tersebut tampak terlihat Ketua Umum P3HI, Ideris, Sekjen P3HI, Wijiono bersama Ketua Dewan Kehormatan & Kode Etik P3HI Abdurrahman Suhu mendampingi Bambang Purwanto Politisi dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah ini mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada berbagai tantangan bangsa, yakni masalah kemiskinan, stunting, radikalisme, terorisme, intoleransi, anti NKRI, anti Pancasila, bahkan anti terhadap pemerintah yang sah. Untuk itu, permasalahan tersebut harus dapat diatasi melalui teologi kerukunan yang tidak hanya damai, tetapi juga saling membantu.

“Yang harus dibangun oleh seluruh entitas bangsa ini adalah teologi kerukunan, keinginan untuk selalu rukun dan juga memiliki kemampuan untuk merukunkan. Teologi kerukunan adalah teologi bukan hanya berdampingan secara damai tetapi juga saling menolong, saling membantu, dan saling mendukung,” tegas anggota DPR RI murah senyum ini kepada media suarakalimantan.com.

  Berkah Jumat, Kajari Kotabaru Bersama Ibu Adhyaksa Dharmakirini Bagi Sembako Ke - Pondok Pesantren Assalafi Raudhatul Jannah Batuselira

Pertemuan tersebut dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah, Para Advokat P3HI, dan puluhan tokoh masyarakat lainnya.

Didampingi sejumlah team dan jajarannya, pa’ De sebutan Bambang Purwanto menjelaskan bahwa pentingnya menjaga persatuan, kesatuan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur perlu dilandasi oleh Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, ucapnya,

Pa’ De juga mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menghadapi masalah, lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan mengutamakan musyawarah dala menyelesaikan masalah. Karena dengan jalan musyawarah segala macam masalah pasti ada solusinya.

Dalam sambutannyapun PA’ De menyarankan kepada seluruh kepala desa untuk lebih proaktif dalam menyelesaikan masalah warganya dengan mengedepankan jalan musyawarah.

  Berbagai Taliasih " Persit Kodim Martapura Santuni Anak Yatim Wiyata Kartika Putra

Penulis : Yohanes Eka Irawanto





Tags:

0 thoughts on “Senator Demokrat Canamkan 4 Pilar Kebangsaan di Kalteng

Tinggalkan Balasan