SHOPPING CART

close

PT. Citra Agro Abadi Junjung Tinggi Ritual Keagamaan Hinting Pali

 

SuaraKalimantan.com,

Suasana di jalan Agropuro no. 12 Kota Palangka Raya mendadak ramai dengan adanya ritual keagamaan Hindu Kaharingan yaitu Ritual Hinting Pali, yang dilaksanakan dibawah koordinator lapangan adalah Bambang Irawan.

Sejak awal kegiatan ritual keagamaan ini berupa Hinting Pali ini berjalan aman dibawah pengamanan ketat dari pihak Kepolisian setempat.

Prosesi Ritual keagamaan Hindu kaharingan yaitu Hinting Pali tersebut terjadi di depan kantor PT. Citra Agro Abadi yang merupakan perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten .

Perwakilan dari pihak perusahaan PT. Citra Agro Abadi Dedy Suwandi menegaskan jika pihaknya sangat menghormati ritual keagamaan Hindu Kaharingan salah satunya Hinting Pali.

  Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Terpusat " Ketupat Intan - 2021 Di Polres HSU "

Semua manajemen perusahaan PT.  Citra Agro abadi sekali lagi sangat menghormati ritual keagamaan yaitu hinting pali ini. Jika kami dikatakan tidak menghormati, lalu adat mana yang tidak kami hormati, ” tuturnya menegaskan ketika di wawancarai tepat di depan kantornya bekerja.

Dedy kembali menegaskan,  bahwa pihaknya sudah berusaha, tentunya wajib mematuhi semua dokumen persyaratan perundangan negara dan juga menghormati sekali persyaratan adat dan turunannya.

Terkait apa yang menjadi persoalan hingga adanya proses ritual keagamaan Hindu Kaharingan yaitu Hinting Pali tersebut, Dedy engan berkomentar banyak.

“Nanti ada waktunya next time lah, kami selesaikan dulu proses ritual keagamaan Hindu Kaharingan yaitu Hinting Pali ini, dan pasti nanti ada waktu kami akan jelaskan apa yang menjadi persoalan hingga proses ini terjadi,” pungkas Dedy Suwandi di dampingi manajemen perusahaan lainnya.





  Warga Satui Membeberkan Jalan Lingkungannya Longsor, Pasca Aktivitas Tambang Batubara.
Yohanes Eka Irawanto, SE
Tags:

0 thoughts on “PT. Citra Agro Abadi Junjung Tinggi Ritual Keagamaan Hinting Pali

Tinggalkan Balasan