SHOPPING CART

close

Program Intership Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan 1, Resmi Dibuka Asisten ll Kotabaru H. Akhmad Rivai

 

SUAKA – . Program Intership Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan l (satu) secara resmi buka Plh.Bupati Kotabaru diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembagunan Pemerintah Kabupaten H Akhmad Rivai, bertempat di Aula Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, Selasa (02/03/2021).

Asisten ll Akhmad Rivai dalam sambutannya, menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut gembira dengan dilaksanakannya program PIDI ini.

” Program ini merupakan pelatihan Profesional Dokter sesuai peraturan undang undang ayat 24 tahun 2019 tentang ke praktekan” terangnya.

Semoga dalam keikutsertaan kegiatan kepratekan kedokteran ini peserta bisa menguasai ilmu kedokteran yang sudah dipelajari saat mengikuti Pendidikan.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru Hj. Ernawati mengatakan, bahwa peserta PIDI Angkatan I (satu) ini merupakan tahapan awal sebelum peserta menjalankan tugasnya.

  Suasana Hut Satpam Semakin Meriah Dihibur Polres Kotabaru

” Untuk tahun ini sebanyak 12 orang Peserta PIDI yang ikut dan di bagi tiga lokus ( Lokasi Khusus), diantaranya Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra, PKM Serongga Kelumpang Hilir dan PKM Sungai Kupang Kelumpang Hulu,” ucapnya.

Program ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan yang nantinya cuma dilaksanakan hanya 1 tahun dimulai bulan Februari 2021 sampai Februari 2022.

“Terlaksananya acara kegiatan Program PIDI ini,di tandai penandatanganan berita acara serah terima Peserta Program Intership Dokter Indonesia yang dilakukan antara Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dengan Plt PKM Serongga dr. Fatma Wijayanti dan Plt PKM Sungai Kupang H. Muhammad Yamin” Pungkasnya. (wan/dam)





Tags:

0 thoughts on “Program Intership Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan 1, Resmi Dibuka Asisten ll Kotabaru H. Akhmad Rivai

Tinggalkan Balasan